Review Game of Thrones Full Season, Gamer Wajib Baca!
Review Game of Thrones Full Season, Gamer Wajib Baca!

Review Game of Thrones Full Season, Gamer Wajib Baca!

Review Game of Thrones – Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan serial film Game of Thrones, bukan? Sebuah kisah yang menceritakan beberapa keluarga dari berbagai faksi, mereka akhirnya terpecah dan menentang pemerintahnya.

Review Game of Thrones – Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan serial film Game of Thrones, bukan? Sebuah kisah yang menceritakan beberapa keluarga dari berbagai faksi, mereka akhirnya terpecah dan menentang pemerintahnya. Kepopuleran film tersebut membuatnya juga dihadirkan dalam versi video gamenya. Game of Thrones versi video game ini digarap oleh Telltale yang memang terkenal dalam dunia game.

Seperti yang kita tahu, Telltale sendiri sudah menggarap beberapa game terkenal yang punya banyak peminat. Beberapa diantaranya The Walking Dead dan juga The Wolf Among. Game of Thrones ini sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2015 lalu, dan terdiri dari 8 season. Setiap seasonnya masih dibagi lagi menjadi beberapa episode, kamu bisa membelinya per episode atau full per season.
Review Game of Thrones

Review Game of Thrones yang Menjadi Favorit Gamer Sejati

Cukup banyak situs yang membahas review Game of Thrones, namun membahasnya memang tidak untuk semua season. Pada artikel kali ini saya juga akan mencoba me-review Game of Thrones namun dengan kemasan yang berbeda. Disini akan saya bahas secara garis besar dari Game of Thrones, mulai dari gameplay, grafis visual game hingga rekomendasi PC untuk Game of Thrones.

Spesifikasi PC untuk Game of Thrones

Spesifikasi PC untuk Game of Thrones

Sebelum membahas lebih mendalam mengenai Game of Thrones, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu spesifikasi PC yang bagus untuk main Game of Thrones. Sama seperti game lainnya, Game of Thrones juga memiliki minimum hardware requirements yang harus dipenuhi oleh pemainnya. Hal ini sangat berguna agar main Game of Thrones tidak terjadi lag atau ngadat.

Game of Thrones hadir dengan spesifikasi yang lumayan besar, karena butuh spesifikasi lumayan tinggi agar semakin lancar memainkannya. Berikut ini adalah mininum spesifikasi hardware requirements untuk Game of Thrones.

Spesifikasi PC untuk Windows:
  • Sistem Operasi Windows XP Service Pack 3
  • Prosesor Core 2 Duo speed 2GHz or equivalent
  • RAM 3GB
  • Kartu grafis ATI atau Nvidia card 512MB
  • DirectX versi 9.0
  • HDD tersedia ruang kosong minimal 3GB
  • Sound card DirectX 9.0c sound device
  • Tidak direkomendasikan untuk Intel Integrated graphics
Spesifikasi PC untu Mac OS X:
  • Sistem Operasi Snow Leopard 10.6.X
  • Prosesor speed 2.3GHz Intel
  • RAM 4GB
  • Kartu grafis 512MB Nividia atau ATI
  • HDD tersedia ruang kosong minimal 3GB
  • Tidak direkomendasikan untuk Intel Integrated graphics atau Mac Minis or early-generation MacBook

Review Game of Thrones: Jalan Cerita atau Gameplay

Jalan Cerita Game of Thrones

Sama seperti game garapan Telltale lainnya, Game of Thrones hadir dengan jalan cerita yang  seru sekaligus membikin penasaran pemainnya. Meski mengadopsi dari serial film dengan judul yang sama, jalan cerita Game of Thrones untuk versi game ini agak menyimpang. Meskipun di dalamnya masih sama menceritakan keluarga dari berbagai faksi.

Dalam versi gamenya ini, Telltale membalutnya dengan jalan cerita yang kuat dan pastinya membuat pemainnya hanyut dalam permainan. Jika dalam serial filmnya kamu cukup familiar dengan keluarga Frey, Lnnister atau juga Stark, dalam game ini bukan berfokus pada keluarga tersebut.

Seakan bertolak belakang dengan seri filmnya, disini kamu akan dibuat penasaran dengan perjalanan keluarga dari salah satu faksi dari sebelah utara. Keluarga tersebut adalah Forrester yang merupakan keluarga yang memiliki kisah pilu cukup kuat. Forrester sendiri merupakan pendukung setia bendera Stark yang sangat disegani di wilayah bagian utara. Forrester menjadi penyupply senjata utama bagi Stark.

Keluarga Forrester sangat handal membuat berbagai jenis persenjataan, mulai dari tameng, pedang hingga kapal perang. Namun, pengkhianatan terjadi membuat Stark luluh lantah dan pendukung setianya terpecah belah. Termasuk juga keluarga penyupply senjata utamanya, Forrester.

Menjadi fokus utama, keluarga Forester sangat berpengaruh penting dalam jalannya cerita ini. Dalam permainannya, kamu akan mengendalikan tiga karakter sekaligus yang merupakan keluarga Forrester. Karakter perama adalah Gared, dimana ia merupakan Squire yang difitnah melakukan kejahatan terhadap kaluarga Bolton sehingga membuatnya diusir ke Wall. Yang kedua ada Ethan yang merupakan seorang raja Forrester diangkat akibat kematian sang ayah. Dan yang terakhir adalah Mira yang merupakan pembantu Margaery Tyrell dan tinggal di King’s Landing.

Review Game of Thrones: Konflik dan Intrik Tersaji dengan Rapi

Review Game of Thrones: Konflik dan Intrik Tersaji dengan Rapi

Dibandingkan dengan game garapan Telltale lainnya, Game of Thrones dianggap yang paling menarik untuk dimainkan. Pada season pertamanya saja, game ini sudah banyak mendapatkan peminat. Konflik dan intrik politik yang ada di dalamnya sangat kuat, emosinya sangat mengena. Bermain Game of Thrones seakan membuat kamu hanyut dalam permainan.

Mengendalikan 3 karakter dengan konflik yang berbeda, kamu secara bergantian mengendalikannya. Setiap karakter memiliki masalahnya sendiri, pastinya kamu akan ketagihan memainkannya. Untuk permulaan sebaiknya kamu memainkan Game of Thrones dari season pertama hingga akhir. Ini karena jalan cerita dari setiap season saling terkait, jika langsung loncat season maka ceritanya kurang lengkap.

Para pemain yang main Game of Thrones tidak selalu mendapatkan akhir cerita yang sama. Karena setiap keputusan yang dipilih akan menentukan cerita yang berbeda, serta akhir cerita yang berbeda pula.

Review Game of Thrones: Grafis yang Memanjakan Gamer

Review Game of Thrones: Grafis yang Memanjakan Gamer

Digarap oleh developer yang memang handal dalam meracik game, Game of Thrones mengusung grafis memukau. Grafis tersebut sangat halus dengan efek-efek animasi memanjakan mata gamer. Karkater dalam game mengambil langsung dari serial filmnya, sehingga dalam game desain karakternya juga dibuat sama dengan aslinya.

Latar belakang game juga tampak cukup realistis, seperti desain bangunan, rumput, dan alam sekitar dalam game. Pencahayaan dalam game juga dibuat seperti di dunia nyata. Terkadang ada momen kamu berada di dalam ruangan gelap yang minim cahaya, semakin membuat ceritanya seru.

Mungkin hanya itu ulasan singkat mengenai review Game of Thrones yang dibuat oleh Telltale. Sampai sekarang ini, Game of Thrones sudah sampai di Season 8 dan sudah keluar juga episode terakhirnya. Di dalam game ternyata juga ada scene nude dan adegan dewasanya. Karena itulah game ini sangat tidak pantas dimainkan oleh anak di bawah umum. Tertarik untuk main Game of Thrones? Kunjungi Steam untuk mengunduh gamenya.

Baca Juga:
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Saya suka game, karena itulah saya membuat website yang khusus memuat tentang game ini. Meski begitu nge-game bukanlah sumber penghasilan, hanya sebuah hobi belaka.