-->

3 Cara Main Game di TV Yang Mudah dari HP Android

Cara Main Game di TV – Di era millenial seperti sekarang ini, HP Android sudah memiliki banyak fasilitas dari berbagai hal. Salah satunya tentang hiburan di HP Android dengan bermain game, tetapi terkadang kalian beranggapan di layar smartphone terlalu kecil ingin sekali menggunakan tampilan yang lebih besar tak lain seperti Televisi.

Maka di sini kamu yang masih belum paham akan diberikan referensi tentang cara main game di TV yang mudah, agar bermain game menjadi menyenangkan dengan tampilan yang jelas serta kualitas grafis lebih maksimal. Nah untuk itu langsung saja yuk simak, berikut dibawah ini.
Cara Main Game di TV

Cara Main Game di TV Yang Mudah

1. Gunakan Miracast

Gunakan Miracast
Yang pertama, jika tv kalian dirumah sambunganya melalui internet maka akan memudahkan kamu untuk menggunakan miracast, karena tv jenis itu sudah mendukung dan juga tersedianya WiFi Direct dapat tersambung ke HP Android.

Sedangkan untuk penggunaan fitur android yang bisa di pakai wireless display yakni minimal Android 4.4 , dan jika kalian pengguna android yang sudah didukung Miracast ini simak langkahnya:
  1. Pastikan perangkat android kamu apa sudah benar-benar memiliki fitur Miracast, kalau sudah bisa kamu langsung mengaksesnya pada bar notifikasi, carilah menu setting, setelah itu pilihlah display dan tab dengan mengaktifkan wireless display.
  2. Tunggulah proses dari perangkat android kamu dengan otomatis melacak pendukung miracast sekitar yang ada di tv pintar kamu.
  3. Proses sudah selesai maka langkah kamu melihat perangkat android yang muncul nama tv yang di sambung tadi, lanjutkan dengan pilih kode atau PIN di tv yang kamu miliki.
  4. Kamu sudah berhasil melakukan sambungan pada HP Android ke tv, dengan apa yang kamu lihat di HP Android akan secara otomatis terlihat di tv.

2. Gunakan Google Chromecast

Gunakan Google Chromecast
Bagi kalian yang tidak memiliki tv dengan dukungan miracast jangan khawatir dulu, solusinya dengan penggunaan google chromecast ya guys? Untuk mendapatkanya kamu juga bisa membelinya terlebih dahulu, selain harganya tidak terlalu tinggi, kualitas kemampuan dari Google Chromecast terbilang istimewa. Bagi kamu yang belum tahu Langkah penggunaanya simak dibawah ini.
  1. Perhatikan kabel power yang akan dihubungkan ke Chromecast, berikutnya sambungkan pada posisi port HDMI di tv milikmu.
  2. Setelah terhubung di Chromecast, input tv gantikan dengan tampilan ke HDMI dan tunggu prosesnya.
  3. Lalu kamu bisa install aplikasi chromecast yang di unduh dari aplikasi Google Play Store.
  4. Setelah berhasil di install, lalu bukalah aplikasi dari Chromecast dan perhatikan langkah untuk set up yang kamu butuhkan sesuai tujuan.
  5. Selanjutnya pada aplikasi chromecast kamu bisa memberikan nama, untuk menghubungkan pada router WiFi yang ada di ruma kamu.
  6. Yang terakhir tunggu semuai proses selesai, selanjutnya kalian bisa menyimak tampilan di tv dengan tampilan yang lebih jelas grafisnya.

3. Gunakan Koneksi Kabel

Gunakan Koneksi Kabel
Selain bisa memakai ke dua cara di atas, kali ini yang ke tiga kamu bisa menggunakan koneksi kabel untuk tampilan di tv. Dari kedua-nya cara ini yang paling mudah untuk dilakukan dan murah secara budget. Yang terpenting TV kamu harus memiliki sambungan port HDMI ya? Ada dua opsi yang bisa kamu manfaatkan diantaranya
  1. Penggunaan kabel micro/ mini HDMI to HDMI. Untuk memudahkan penggunaan perangkat itu, kamu pastikan dulu apakah sudah tersedia port mini/ micro HDMI. Jenis dari sambungan kabel tersebut tidak semua sama atau smartphone dapat memilikinya.
  2. Sedangkan untuk opsi yang kedua penggunaan dari MHL Adapter (microUSB to HDMI).Pastikan dahulu untuk melihat sambungan di android kamu, karena tidak semua jenis dapat memilikinya.

Itulah tadi beberapa  Cara Main Game di TV Yang Mudah dari HP Android, semoga referensi ini bermanfaat dan selamat mencobanya semoga berhasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel