-->

Cara Menautkan Akun PES 2019 Android ke ID Konami dan Google Play

Cara Menautkan Akun PES 2019 Android – Menautkan akun PES 2019 Mobile sangat penting dilakukan, agar data akun tetep tersimpan dengan aman. Data akun dibutuhkan nanti saat pengguna ingin berpindah ke HP android lain. Atau juga ketika PES 2019 android tidak bisa dibuka dan harus dihapus datanya. Data PES 2019 android yang lama bisa ditransfer kembali ke akun yang tadi, bisa dikatakan akun dikembalikan seperti semula.

Akun PES 2019 Mobile android bisa di tautkan ke 2 mode, yakni ID Konami atau juga Google Play. Keduanya fungsinya sama, yakni menyimpan data akun PES Mobile sehingga nantinya bisa ditransfer kembali ketika dibutuhkan atau data PES Mobile yang lama hilang. Pada artikel kali ini akan saya bahas secara lengkap cara menautkan akun PES 2019 Android ke ID Konami dan Google Play. Lebih jelasnya simak ulasan di bawah ini!
Cara Menautkan Akun PES 2019 Android

Cara Menautkan Akun PES 2019 Android ke ID Konami


Ada banyak faktor yang membuat data data akun PES 2019 Mobile hilang, sehingga mau tidak mau gamer harus mengulang dari awal. Akun PES 2019 masih diatur secara default dan pemainnnya Cuma bonus. Untuk menyiasati hal tersebut, dilakukanlah cara menautkan akun PES 2019 android ini. Yang pertama adalah menautkan akun PES android mobile ke ID Konami. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Sebelum melakukan cara menautkan akun PES 2019 android ke ID Konami, apakah kamu sudah punya akun KONAMI? Jika belum maka kamu perlu registrasi akun KONAMI terlebih dahulu.
2. Caranya buka game PES 2019 Mobile seperti biasa. Tap dilayar sehingga nanti akan masuk ke tampilan menu PES 2019 Mobile android.
3. Sampai disini kamu geser atau klik menu Ekstra. Kemudian klik pada opsi Dukungan yang ada disamping kanan bawah.
4. Pada menu Dukungan, kamu klik Data Tautan.
5. Nanti akan muncul notifikasi pop up yang berisi tulisan “Jika menautkan data, kamu bisa mentransfer akunmu......”. Kamu tinggal klik OK.
6. Pada menu tautan data tersebut, ada 2 pilihan penautan yakni ke Google Play dan juga ID KONAMI. Karena disini kita ingin menautkan data PES Mobile ke ID KONAMI, maka klik pada opsi ke 2.
7. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke situs resmi KONAMI untuk membuat akun KONAMI. Pada tampilan ini, silahkan kamu klik “Register Email Address and Password as New User” jika memang belum punya akun KONAMI. Jika sudah punya, maka tinggal pilih opsi di bawahnya untuk login.

8. Isi formulir register di kolom yang sudah tersedia. Mulai dari bahasa, tanggal lahir, alamat email hingga password. 
9. Centang bagian “By Checking this Box, I Agree to....”, kemudian klik Send Code. Kode akan langsung dikirim ke email yang kamu daftarkan tadi. Cek inbox email dan copy kodenya.
10. Masukkan kode yang dikirim ke email tadi di kolom yang sudah disediakan di situs KONAMI. Sekarang kamu sudah berhasil membuat akun ID KONAMI.
11. Tunggu beberapa saat hingga proses penautan akun PES 2019 android selesai. Secara otomatis kamu akan dibawa kembali ke tampilan game PES 2019 android. Jika sudah berhasil, nanti akan muncul centang warna hijau di bagian tulisan ID KONAMI.

Baca JugaCara Login Akun Lama e-Football PES 2020 Mobile di HP Baru

Cara Menautkan Akun PES 2019 Android ke Google Play

Selain menautkan data akun PES 2019 Mobile ke ID KONAMI, kamu juga bisa menautkannya ke Google Play. Sebenarnya satu tautan saja sudah cukup, tapi hal ini untuk jaga-jaga saja. Siapa tahu nanti kamu lupa password ID KONAMI, maka bisa mentransfer data akun dari Google Play. Caranya sendiri lebih mudah dibandingkan dengan menautkan data akun ke ID KONAMI. Lihat langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Sama seperti langkah sebelumnya, kamu perlu memiliki akun Google Play terlebih dahulu untuk menautkan data akun PES 2019 android. Tapi sebenarnya secara default kamu sudah login secara otomatis ke Google Play jika HP android sudah login email pertama.
2. Jika sudah, buka game PES 2019 android seperti biasa.
3. Sampai disini kamu geser atau klik menu Ekstra. Kemudian klik pada opsi Dukungan yang ada disamping kanan bawah.
4. Pada menu Dukungan, kamu klik Data Tautan.
5. Nanti akan muncul notifikasi pop up yang berisi tulisan “Jika menautkan data, kamu bisa mentransfer akunmu......”. Kamu tinggal klik OK.
6. Pada menu tautan data tersebut, kamu klik pada opsi pertama yakni menautkan data ke Google Play.
7. Secara otomatis proses penautan akan berjalan. Jika sudah berhasil, nanti muncul notifikasi bertuliskan “ID telah ditautkan”.
8. sama seperti sebelumnya, pada bagian tautan Google Play akan muncul centang hijau.

Cara Mentransfer Data Akun PES 2019 Android

Kurang lengkap rasanya jika membahas cara menautkan akun PES 2019 android, tapi tidak menjelaskan juga bagaimana cara mentransfer datanya. Caranya cukup mudah, lihat langkah-langkah mentransfer data akun PES 2019 android di bawah ini.

Tutorial transfer data akun PES 2019 Android Mobile dari ID KONAMI, sebagai berikut :

1. Pertama buka game PES 2019 android seperti biasa. 
2. Sampai ditampilan awal PES 2019 Mobile (latar foto Coutinho), jangan langsung lakukan tap. Klik ikon LIST yang ada dibagian pojok kanan bawah tampilan.
3. Nanti akan muncul beberapa opsi, kamu tinggal klik di opsi Transfer Data.
4. Selanjutnya pilih Transfer dari ID KONAMI-akun tertaut.
5. Setelah itu kamu akan diarahkan ke situs resmi KONAMI. Pada halaman tersebut kamu klik opsi “Users who Registered their Email Address...”.
6. Login ke akun KONAMI dengan memasukkan alamat email dan juga password sesuai yang sudah kamu buat tadi. Kemudian klik Login.
7. Secara otomatis proses transfer data akan berjalan. Tunggu beberapa saat hingga data akun berhasil ditransfer.
8. Jika sudah kamu akan dibawa kembali ke tampilan awal game. Tap layar dan sekarang akun PES kamu sudah kembali seperti semula.
Selain transfer data melalui ID KONAMI, kamu juga bisa melakukan transfer dari Google Play. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Buka game PES 2019 android seperti biasa.
2. Sampai ditampilan awal PES 2019 Mobile (latar foto Coutinho), jangan langsung lakukan tap. Klik ikon LIST yang ada dibagian pojok kanan bawah tampilan.
3. Nanti akan muncul beberapa opsi, kamu tinggal klik di opsi Transfer Data.
4. Selanjutnya pilih Transfer dari Google Play-akun tertaut.
5. Secara otomatis data akun akan ditransfer ke akun baru. Nantinya akan muncul notifikasi yang menyatakan data akun sudah berhasil di transfer.

Baca Juga :
Itulah tadi cara menautkan akun PES 2019 Android ke ID KONAMI dan Google Play paling mudah. Terapkan langkah-langkah secara benar dan berurutan agar tidak terjadi kegagalan. Salam PES!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel