-->

11 Game PC MMORPG Offline dan Online yang Ringan dan Seru 2019

Game PC MMORPG Offline – Game MMORPG atau Massively Multiplayer Online Role-Playing Game merupakan salah satu genre game yang paling banyak diminati. Game semacam ini lebih mirip seperti game RPG, namun dalam MMORPG biasanya juga kamu akan menjalani serangkaian cerita. Sesuai dengan namanya, sudah pasti game genre ini hanya bisa dimainkan secara online. Kamu akan bermain secara multiplayer dengan pemain lain di seluruh dunia.

Namun demikian, ada pula beberapa game MMORPG offline yang bisa kita temukan. Misalnya game versi mod, yang mana game seperti ini merupakan MMORPG asli yang dijadikan mod menggunakan aplikasi tertentu. Tapi menurut saya game MMORPG PC offline kurang seru karena kurangnya tantangan. Berikut ini adalah daftar game PC MMORPG offline dan online terbaik yang seru untuk dimainkan.
Game PC MMORPG

Kumpulan Game PC MMORPG Offline dan Online Terbaik 2019

Contents

1. Ragnarok Online

Ragnarok Online

Game PC MMORPG terbaik dan paling seru yang pertama adalah Ragnarok Online. Dirilis pertama kali pada tahun 2002 silam, Ragnarok Online memang menjadi favorit utama para gamers. Game MMORPG PC satu ini dibuat oleh developer bernama Gravity Corporation dan juga Gravity Interactive.

Game Ragnarok Online hadir dengan gameplay dan jalan cerita yang menarik. Apalagi dengan adanya unsur grinding dan juga laveling, membuat gamer semakin betah memainkannya. Dalam game ini kamu bisa memilih sendiri karkater sesuai skillmu. Dapatkan pula berbagai item menarik yang bisa didapat dengan point maupun membelinya dengan uang cash. Game Ragnarok Online ini sendiri cukup lancar dijalankan di laptop atau PC dengan RAM 2GB.

2. Black Desert Online


Game MMORPG PC online terbaik berikutnya adalah Black Desert Online. Game satu ini memiliki daya tarik utama pada tampilan grafisnya yang sangat halus dan menakjubkan. Latar game juga dibuat sangat realistis sehingga menambah kesan keseruan dalam permainan. Desain karakternya juga sangat detail, apalagi juga dengan adanya efek-efek animasi yang menakjubkan semakin membuat gamer betah.

Black Desert Online ini sendiri dibuat oleh developer bernama Pearl Abyss dan Kakao Games. Dalam permainannya kamu juga bisa menggunakan berbagai senjata keren, armor, dan juga item keren lainnya. Game PC MMORPG satu ini sangat lancar dimainkan di PC dengan RAM 4GB dan prosesor minimal Intel Core i3  berkecepatan 2.9 GHz.

3. Star Wars: The Old Republic

Star Wars: The Old Republic

Kabar baru datang dari film Star Wars, yang mana sudah merilis Teasure film terbarunya yang merupakan film Star Wars seri terakhir. Tapi kali ini bukan seputar film, melainkan game MMORPG Star Wars. Star Wars: The Old Republic menjadi salah satu game MMORPG PC yang cukup banyak diminati. Dibuat oleh Bioware, game PC online satu ini mengusung storyline yang sangat menarik.

Dalam permainannya kamu diharuskan menyelesaikan suatu quest yang dibatasi oleh waktu. Ada pula unsur granding yang membuat game ini tidak pernah membosankan untuk dimainkan. Game satu ini ada veris free dan juga berbayar, namun keduanya tidak terlalu berbeda. Spesifikasi mininum PC agar lancar main game MMORPG Star Wars ini adalah sudah memiliki RAM 2GB.

4. Lord of the Rings Online

Lord of the Rings Online

Lord of the Rings Online merupakan game PC MMORPG gratis yang ringan dan populer dimainkan. Sebenarnya saat pertama kali diperkenalkan game ini termasuk game berbayar, tapi sekarang sudah free to play. Tapi demikian, untuk versi free pasti ada batasan-batasan seperti wilayah yang terkunci. Untuk membukanya kamu perlu mengeluarkan sejumlah uang atau dengan mengumpulkan regen.

Meskipun demikian, game MMORPG di laptop atau PC satu ini sangat seru dan menarik untuk dimainkan. Ada banyak quest yang harus kamu selesaikan untuk bisa mendapatkan regen. Untuk masalah grafis, game buatan Standing Stone Games tampilannya sangat halus dan memanjakan mata. Lord of the Rings Online sendiri lancar dimainkan di PC minimal ber-RAM 2GB.

5. ArcheAge

ArcheAge

ArcheAge merupakan game PC MMORPG paling seru dan sedang populer dimainkan gamer sekarang ini. ArcheAge tidak hanya mengusung tampilan visual grafis yang menakjubkan, tapi juga storyline yang sangat menarik. Dalam game ini kamu akan merasakan petualangan seru sekaligus menantang nyali.

Perjalanan sang karakter menjadi fokus utama dalam game ini. Kamu harus bisa menyelesaikan berbagai tantangan dan kumpulkan rewards sebanyak-banyaknya. Main di laptop atau PC dengan RAM minimal 2GB, mungkin sudah cukup untuk game sekelas ini. Meskipun spesifikasi di atasnya lebih direkomendasikan.

6. Eve Online

Eve Online

Kali ini merupakan game yang mengusung tema pesawat tempur yang seru dan menegangkan. Apalagi desain pesawat yang sangat detail dan futuristik, menjadi daya tarik tersendiri bagi gamer. Serta juga adanya mekanik permainan grinding dan juga laveling yang menjadikannya sebagai game yang tidak membosankan .

Game Eve Online ini sendiri dibuat oleh CCP Games yang memiliki banyak sekali jenis pesawat tempur yang siap dikendalikan. Pemilihan jenis pesawat tempur disesuaikan dengan tingkat atau level permainan. Minimum sistem requiremet dari game ini adalah minimal sudah ber-RAM 2GB dan prosesor Intel Dual Core 2GHz atau AMD Dual Core 2GHz.

7. Lineage 2

Lineage 2

Game Lineage sempat booming beberapa tahun lalu karena kehadirannya di platform android. Tapi kali ini bukan versi androidnya, melainkan Lineage 2 untuk versi PC. Game buatan NCSOFT ini mengusung gaya permainan hack n slash dan dengan storyline yang sangat menarik.

Mengendalikan sebuah karakter dengan skill bertarung yang mumpuni, disini kamu diharuskan untuk mengalahkan berbagai jenis monster kuat. Di dalamnya juga ada berbagai item yang bisa kamu dapatkan. Bisa dimainkan secara gratis, game ini cukup lancar dimainkan di PC dengan RAM minimal 1GB dan prosesor Intel Pentium 4 berkecepatan 3.0GHz.

8. World of Warcraft

World of Warcraft

World of Warcraft menjadi salah satu game PC MMORPG yang cukup populer dengan fanbase cukup banyak dari seluruh dunia. Kamu akan merasakan petualangan seru dan menantang di dunia Warcraft dengan balutan grafis memukau dan realistis. Kamu juga bisa menggunakan berbagai ras untuk menjalankan storyline game.

Game online populer satu ini dibuat oleh Blizzard yang memang terkenal dengan game buatannya yang selalu menarik perhatian. Sistem requirements minimum dari game World of Warcraft juga tidak terlalu tinggi, cukup dengan prosesor Intel Core 2 Duo atau AMD Phenom II X3 720 dan RAM 2GB.

9. Maple Story 2

Maple Story 2

Game MMOPRG sekuel kedua ini mengusung desain karakter yang agak berbeda dari game-game sebelumnya. Dalam game ini kamu akan mengendalikan karakter lucu nan imut, namun dengan skillnya yang menakjubkan. Gameplay dari game ini juga sangat seru dan menarik, menjadi daya tarik tersendiri bagi pemain.

Game Maple Story 2 ini sendiri dibuat oleh NSquare dan Kru Interactive dan dipublish oleh Nexon Co. Ltd. Termasuk game PC MMORPG ringan terbaik, game satu ini cukup lancar dijalankan di PC dengan prosesor minimal Intel Core i3 dan RAM 512MB.

10. Guild Wars 2

Guild Wars 2

Juga merupakan game sekuel kedua, Guild Wars 2 mencoba mengulang kesuksesan dari game seri pendahulunya. Permainannya bisa dibilang cukup sederhana, namun tidak menghilang unsur menantang saat bermain. Tidak perlu grinding atau crawling dalam permainan ini, kamu hanya harus berfokus pada jalan cerita dalam game.

Guild Wars 2 ini sendiri dibuat oleh ArenaNet, yang mana cukup banyak diminati oleh gamer dari seluruh dunia. Untuk bisa lancar memainkan game ini, laptop atau PC-mu harus sudah mengusung sistem minimal prosesor intel Core 2 Duo 2.0GHz atau AMD Athlon 64 X2 dan RAM 2GB.

11. Dungeon Fighter online

Dungeon Fighter online

Dan rekomendasi game PC MMORPG yang ringan dan terbaik terakhir adalah Dungeon Fighter Online. Dalam permainannya kamu akan merasakan aksi pertarungan atau fighting yang seru dan menantang. Selain itu, unsur MMORPG juga sangat terasa dalam permainannya.

Game buatan Neople ini sendiri memiliki kapasitas yang cukup kecil sehingga lancar dimainkan di PC mid-end atau bahkan low-end. Untuk memainkan game MMORPG di PC satu ini, PC atau laptop minimal sudah mengusung prosesor Intel Core 2 Duo dan RAM 512MB.

Baca Juga:
Itulah tadi beberapa pilihan game PC MMORPG offline dan online terbaik dan ringan bisa coba kamu mainkan. Sebelum memainkan gamenya, pastikan PC atau laptopmu sudah memenuhi syarat minimum spesifikasi agar memainkannya bisa lancar dan anti lag. Happy gaming guys!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel