-->

9 Game RPG Offline PC Ringan untuk PC Mid-Range 2019

Game RPG Offline PC – Kalian para gamer pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya game RPG, MMORPG, MOBA atau pun Battle Royale. Ya, beberapa genre tersebut memang lagi banyak digandrungi sekarang ini. Tak lain genre tersebut memberikan sensasi bermain yang seru dan tak jarang bikin ketagihan. Bahkan beberapa game juga bisa dijadikan cara menghasilkan uang paling mudah.

Namun kali ini yang akan saya bahas adalah mengenai rekomendasi game RPG offline PC yang ringan. Kapasitasnya yang tidak terlalu besar sehingga cukup lancar dijalankan di PC mid-end atau bahkan low-end. Penasaran apa saja rekomendasi gamenya? Yuk simak selengkapnya di bawah guys!
Game RPG Offline PC

11 Game RPG Offline PC Ringan untuk PC Mid-Range 2019

Contents
Sebelum lanjut ke rekomedasi game RPG offlie PC terbaik, apakah kamu tahu apa arti dari game RPG? Nih saya kasih tahu, karena kebanyakan gamer masih sering keliru mengartikannya. Game RPG adalah game yang mengharuskan pemainnya mengendalikan seorang tokoh atau karakter. Pengendalian karakter disesuaikan dengan alur cerita yang sudah ditentukan dalam game.

Sekarang sudah tahu kan pengertian dari game RPG? Jangan sampai salah mengatikan atau menyamakannya dengan game MMORPG ataupun MOBA. Kabanyakan kebolak-balik mengartikan ketiganya. Kalau sudah, berikut adalah rekomendasi game RPG PC offline selengkapnya.

1. Soulcraft

Soulcraft

Game RPG offline ringan untuk PC Mid-range yang pertama adalah Soulcraft yang dibuat oleh MobileBits. Game yang dirilis pada tahun 2015 ini mengusung konsep permainan Action RPG yang seru dan menantang. Kamu bisa memilih karakter kesukaan dan menjelajahi dunia fantasi yang luas. Beberapa lokasi yang ada dalam game mulai dari Humburg, Roma, Venice, New York, hingga  Egypt.

Di dalamnya juga tersedia berbagai item untuk meningkatkan kekuatan dari karakter. Grafisnya cukup memukau, serta dengan gameplay seru pasti tidak akan membuatmu cepat bosan.

Spesifikasi PC Minimum
Sistem Operasi Windows XP atau lebih baru
Prosesor Speed 1 GHz
RAM 1 GB ke atas
Ruang Penyimpanan ruang kosong minimal 150MB

2. The Witcher 2: Assassins of King

The Witcher 2: Assassins of King

Meski sekarang sudah hadir seri ke tiga dari game The Witcher, tapi untuk seri The Witcher 2: Assassins of King tetap memiliki peminatnya sendiri. Salah satu alasannya adalah karena bisa dimainkan di laptop atau PC berspesifikasi standar. Game RPG offline PC yang dibuat oleh CD Projekt RED ini pertama kali dirilis pada tahu 2011 lalu. dalam permaiannya kamu akan mengendalikan seorang witcher bernama Geralt.

Geralt dilahirkan sebagai seorang witcher tangguh yang bisa memburu monster. Ceritanya diawali dengan ia dijebloskan ke penjara karena dituduh membunuh Raja Foltes. Tapi Vernon yang bertugas mengintrogasinya membantu Geralt untuk kabur dari penjara. Dari sini petualangan Geralt dimulai, ia akan menjelajah dunia fantasi dan menegakkan kebenaran.

Spesifikasi PC Minimum
Sistem Operasi Windows XP atau lebih baru
Prosesor AMD Athlon 64 X2 5000+ atau Intel Core 2 Duo 2.2 GHz ke atas
RAM 1 GB ke atas
Kartu Grafis NVIDIA GeForce 8800 atau ATI Radeon HD 3850
Ruang Penyimpanan ruang kosong minimal 8 GB

3. Diablo III

Diablo III

Diablo III merupakan game yang meneruskan cerita dari seri Diablo II dengan mengusung latar belakang 20 tahun setelahnya. Diceritakan dua karakter yakni Leah dan juga Deckard Cain sedang melakukan penyelidikan terhadap teks kuno. Malang nasib Deckard Cain yang menghilang saat ada bintang misterius jatuh dari angkasa. Dari sini petualangan seru dan menegangkan dimulai.

Game ini dibuat oleh developer bernama Blizzard Entertaiment dan dirilis pada tahun 2012 lalu. Grafis yang diusung sangat memukau serta dengan gameplay sangat seru. di awal permainan kamu bisa membuat karakter utama dan memilih class yang diinginkan.

Spesifikasi PC Minimum
Sistem Operasi Windows XP atau lebih baru
Prosesor AMD Athlon 64 X2 4400+ atau Intel Pantium D 2.8 GHz ke atas
RAM 1 GB ke atas
Kartu Grafis NVIDIA GeForce 7800 GT atau ATI Radeon X1950 Pro
Ruang Penyimpanan ruang kosong minimal 12 GB

4. Mass Effect 3

Mass Effect 3

Ingin merasakan peperangan lebih modern dengan senjata canggih serta mematikan? Game Mass Effect 3 wajib kamu mainkan guys. Game yang dirilis pertama kali pada tahun 2012 oleh developer BioWare ini mengusung desain grafis modern dan memukau. 

Dalam permainannya kamu akan mengendalikan seorang karakter bernama Commander Shepard. Ia bertekad untuk mengembalikan bumi menjadi aman dan terbebas dari penguasaan The Reaper.

Spesifikasi PC Minimum
Sistem Operasi Windows XP atau lebih baru
Prosesor AMD Athlon 64 X2 5000+ atau Intel Core 2 Duo 1.8 GHz ke atas
RAM 1 GB ke atas
Kartu Grafis NVIDIA GeForce 7900 atau ATI Radeon X1800 Pro
Ruang Penyimpanan ruang kosong minimal 2.5 GB

5. Final Fantasy VII

Final Fantasy VII

Sebagai gamer sejati, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan franchise game satu ini. Ya, Game Final Fantasy Series menjadi salah satu game terbaik sepanjang masa dengan sekuelnya yang cukup banyak. Selain hadir untuk platform konsol, franchise ini juga hadir untuk versi PC dan android.

Kali ini adalah seri Final Fantasy VII yang juga mengusung cerita seru dan memuaskan pemainnya. Gameplaynya yang seru, diimbangi pula dengan tampilan grafis yang memukau. Menjadi salah satu game RPG offline PC ringan, game ini bisa dimainkan di PC atau laptop berspesifikasi standar sekalipun.

Spesifikasi PC Minimum
Sistem Operasi Windows XP atau lebih baru
Prosesor Speed 2GHz ke atas
RAM 1 GB ke atas
DirectX Version DirectX (R) 9.0
Ruang Penyimpanan ruang kosong minimal 3 GB

6. Fallout 3

Fallout 3

Dalam game RPG ringan satu ini, pertama-tama kamu perlu melakukan kostumisasi pada karaktermu. Ketika dilahirkan, kamu bisa menentukan jenis kelamin, penampilan, hingga ras dari karakter tersebut. Dari sini permainan akan dimulai, dimana karakter akan menjalani kehidupannya yang keras hingga menjadi karakter yang kuat.

Game yang dibuat oleh Bethesda Game Studio ini, selain gameplay yang seru juga tampilan grafisnya yang sangat memukau. Dirilis pertama kali pada tahun 2011 lalu, game ini mengusung latar belakang Kota Washington DC di masa lampau. Yakni masa 200 tahun setelah peperangan besar Amerikan Serikat, China dan Uni Soviet.

Spesifikasi PC Minimum
Sistem Operasi Windows XP atau lebih baru
Prosesor Intel Core 2 Duo 1.8 GHz ke atas
RAM 1 GB ke atas
Kartu Grafis NVIDIA GeForce 7900 atau ATI Radeon X1800 Pro
Ruang Penyimpanan ruang kosong minimal 2.5 GB

7. Dragon Age: Origins

Dragon Age: Origins

Pecinta game RPG PC juga wajib memainkan game buatan BioWare satu ini. Selain dibalut dengan grafis yang memukau, game ini juga memiliki jalan cerita yang menarik dan berbeda untuk setiap pemilihan karakter. Di awal permainan kamu perlu membuat karakter terlebih dahulu dan melakukan kustomisasi. Mulai dari memilih jenis kelamin karakter, ras, sifat dan lain sebagainya.

Game yang dirilis pertama kali pada tahun 2009 ini sampai sekarang masih ramai peminat. Di dalamnya kamu bisa menemukan berbagai senjata mematikan untuk melancarkan aksi dan petualangan si karakater.

Spesifikasi PC Minimum
Sistem Operasi Windows XP atau lebih baru
Prosesor Intel Core 2 Duo 1.4 GHz atau AMD X2 speed 1.8 GHz ke atas
RAM 1 GB ke atas
Kartu Grafis NVIDIA GeForce 6600/7600 atau ATI Radeon X850/X1550
Ruang Penyimpanan ruang kosong minimal 20 GB

8. The Elder Scrolls: Skyrim

The Elder Scrolls: Skyrim

The Elder Scrolls: Skyrim juga menjadi salah satu game RPG offline PC yang cukup populer di kalangan pecinta game RPG. Dirilis pada tahun 2011 lalu, sekuel satu ini sangat seru dan menantang untuk dimainkan. Selain gameplay yang seru, game besutan Bethesda Game Studios ini juga mengusung grafis memukau yang nyaris sempurna.

Dalam permainannya diceritakan karakter utama mendapat vonis hukuman mati, dan sebentar lagi dieksekusi. Pada waktu bersamaan datang seekor naga yang menyerang desa, seakan membantu membebaskan sang karakter utama. Karakter utama kabur dan berlari ke kota Whiterun. Dari sinilah cerita dan petualangan si karakter yang merupakan seorang Dragonborn dimulai.

Spesifikasi PC Minimum
Sistem Operasi Windows XP 32 bit atau lebih baru
Prosesor Intel Dual Core 2.0 GHz ke atas
RAM 2 GB ke atas
Kartu Grafis NVIDIA GeForce 7600 GT atau ATI Radeon X1800
Ruang Penyimpanan ruang kosong minimal 6 GB

9. Dark Souls II

Dark Souls II

Dan rekomendasi game RPG offline untuk PC ringan yang terakhir adalah Dark Souls II. Game ini dikembangkan oleh developer bernama FromSofware yang dirilis pada tahun 2014 lalu. Game yang menceritakan seorang karakter undead ini mengusung jalan cerita yang seru dan misterius. Tidak ada yang tahu bagaimana akhir dari cerita game, kecuali pemain itu sendiri.

Permainan dimulai dengan membentuk atau membuat si karkater utama untuk dikendalikan dalam game. Penentuan karakter akan berpengaruh pada jalan cerita yang akan dimainkan dalam game.

Spesifikasi PC Minimum
Sistem Operasi Windows XP SP3 atau lebih baru
Prosesor Intel Pantium Core 2 Duo 3.1 GHz atau AMD Phenom II X2 555 3.2 GHz ke atas
RAM 2 GB ke atas
Kartu Grafis NVIDIA GeForce 9600 GT atau ATI Radeon HD 5870
Ruang Penyimpanan ruang kosong minimal 8 GB

Sebelum memilih game yang akan dimainkan, sebaiknya ketahui terlebih dahulu spesifikasi minimum PC yang ditentukan untuk setiap game. Dengan begitu, main game tidak akan lagi merasakan yang namanya lag atau ngadat. Beberapa pilihan game di atas sudah kami riset dari berbagai sumber. Kapasitasnya tidak terlalu besar sehingga lancar dijalankan di PC berspesifikasi standar. Tentu spesifikasi di atas yang sudah tertera akan sangat direkomendasikan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel