-->

Cara Mendapatkan Black Ball di PES 2019 Mobile Android

Cara Mendapatkan Black Ball di PES 2019 - Pro Evolution Soccer atau sering dikenal dengan sebutan PES merupakan game sepak bola online terpopuler saat ini. Tidak hanya populer dikalangan pecinta game PC, PES Mobile Android juga dibanjiri banyak peminat dari seluruh dunia. PES ini sendiri adalah game buatan KONAMI yang dulunya bernama Winning Eleven. Nama Winning Eleven masih tetap digunakan hingga sekarang ini, namun hanya berlaku khusus untuk Jepang dan untuk global tetap bernama PES. 

Disini saya bukan akan membahas PES PC, melainkan PES 2019 Mobile Android. Oke langsung saja ke pembahasan intinya, disini saya akan mencoba menjelaskan bagaimana cara mendapatkan Black Ball di PES 2019 Mobile Android yang mudah. Bagi pengguna baru mungkin tidak atau belum tahu bagaimana cara mendapatkan BB di PES 2019 android. Tenang saja, dibawah ini saya akan memberi tahu cara dan trik jitu mendapatkan Balck Ball. 
Cara Mendapatkan Black Ball di PES 2019 Mobile Android

Cara Mendapatkan Black Ball di PES 2019 Mobile Android


Sebenarnya cukup mudah untuk cara mendapatkan Balck Ball di PES 2019 Android, hanya saja sebagian gamer belum terlalu paham untuk itu. Karena itulah pada artikel kali ini saya akan memberikan cara tri mudahnya untuk kamu. 

Rekrut pemain melalui Agent Regular

Cara mendapatkan Black Ball di PES 2019 Mobile Android yang pertama adalah melalui Agent Regular. Untuk mengaksesnya kamu buka menu Kontrak >> Agen >> Biasa / Regular. Disini kamu bisa memilih pemain dari posisi manapun yang ingin kamu rekrut. Setidaknya ada 4 pilihan posisi pemain dan 1 dari Liga Jepang. Pilihan tersebut antara lain :

  • Posisi FW : Pada pilihan ini berisi pemain-pemain dari seluruh dunia yang berperan sebagai striker atau penyerang. Pemain berlabel Black Ball bisa kamu dapatkan disini seperti, C. Ronaldo, L. Messi, Neymar Jr., A. Griezman, Eden Hazard, dan masih banyak lagi. 
  • Posisi MF : Untuk pilihan satu ini berisi pemain yang berposisi sebagai pemain tengah atau gelandang. Beberapa nama terkenal bisa kamu dapatkan seperti, L. Modric, K De Bruyne, T. Kroos, N. Kante, Isco, Rakitic, dan masih banyak lagi. 
  • Posisi DF : DF berarti pemain belakang atau pemain bertahan. Beberapa pemain Black Ball yang bisa kamu dapatkan disini seperti, Sergio Ramos, M. Hummels, Marcelo, Pique, Godin, Thiago Silva dan lain sebagainya. 
  • Posisi GK : Pada pilihan ini kamu bisa menemukan penjaga gawang terbaik di dunia, seperti De Gea,M. Ter Stegen, M. Neuer, J. Oblak, dan masih banyak lagi. 
  • J.League : Dan yang terakhir adalah pilihan dimana kamu bisa mendapatkan pemain terkenal dari Liga Jepang. Beberapa nama pemain yang terkenal seperti, Iniesta, David Villa, dan juga Fernando Torres. 
Untuk bisa mendapatkan Black Ball di Agen Regular tampaknya agar rumit. Karena itulah, kebanyakan player PES 2019 Mobile tidak begitu tertarik untuk melakukan Roll disini. Untuk melakukan Roll kamu harus punya minimal 25.000 GP atau 250 koin emas. Itupun belum tentu kamu bisa mendapatkan BB atau Black Ball dengan mudah. Paling sakit tuh saat nge-Roll di Agen Regular tapi dapatnya Gold Ball atau Silver Ball. 

Trik roll di Agen Reguler : 
  1. Meskipun susah, tapi tidak menutup kemungkinan untuk kamu mendapatkan Black Ball disini. Cara yang pertama adalah dengan melakukan tap pada detik ke-27 atau BB Singgle ke-7 di posisi FW atau penyerang. Saya sendiri pernah dapat L. Messi dengan trik ini. 
  2. Untuk Posisi MF dulu saya menggunakan hitungan 15 detik dan dapat BB juga. Agak lupa karena sudah lama. 
  3. Sementara untuk posisi DF dan GK, masing tap di hitungan detik ke-17 dan 15

Rekrut pemain melalui Agen Box Draw


Jika pada Agen Regular kamu bisa bebas memilih pemain dari posisi manapun, beda lagi dengan Agen Box Draw. Disini kamu tidak bisa memilih posisi pemain, melainkan pemain akan di acak dari berbagai posisi, bisa penyerang, gelandang, pemain bertahan dan juga penjaga gawang. 

Agen Box Draw juga sering dilakukan update seminggu sekali. Biasanya update dilakukan pada hari kamis, dimulai dari pukul 08.00 pagi dan berakhir pukul 15.00 sore. Setiap update baru, Agen Box Draw akan berubah-ubah, terkadang edisi pemain Legenda, pemain eropa, pemain spanyol dan lain-lain. 
Untuk cara mendapatkan black ball di PES 2019 Mobile android pada Agen Box Draw tidak begitu sulit. Bahkan kebanyakan pemain mendapatkan Black Ball dari Agen Box Draw ini. Saya sendiri juga begitu, banyak dapat BB atau Black Ball dari sini, diantaranya C. Ronaldo, Neymar, M. Salah, Lukaku, dan masih banyak lagi. 

Trik roll di Agen Bow Draw : 
  1. Box Draw edisi Legends Spanish Club : Tap di Silver Ball setelah Double Gold Ball ke-3. Usahakan untuk melakukan restart game PES 2019 Mobile terlebih dahulu sebelum melakukan trik ini. 
  2. Box Draw edisi European Championship Star : Tap di singgle Black Ball ke-5 setelah Black Ball Double pertama lewat. Bisa juga tap di singgle Black Ball ke-3 setelah Double Black Ball pertama lewat. 
  3. Box Draw edisi Magic Moments Stars : Tap di singgle Black Ball ke-2. Atau bisa juga tap di Double Black Ball ke 2. Usahakan untuk melakukan restart game terlebih dahulu. 
  4. Box Draw edisi National Stars : Tap pada Silver Ball setelah Double Gold Ball. Atau bisa juga tap di singgle Black Ball ke-3 setelah Double Black Ball pertama lewat. 
  5. Box Draw edisi Legends Italian Club : Tap di singgle Gold Ball setelah Double Gold Ball pertama lewat. 

Rekrut Pemain dari Free Silver Ball+ Pack


Setiap momennya KONAMI sering memberikan bonus Silver Ball+ Pack yang berisi pemain-pemain terbaik di seluruh dunia. Free Silver Ball+ Pack bisa didapat melalui login harian atau bonus event yang diselesaikan. Dari Silver Ball+ Pack kamu juga bisa mendapatkan Black Ball, asalkan tahu trik yang benar. Dari Silver Ball+ saya pernah mendapatkan James Rodriguez dan J. Kimmich dengan trik khusus. 

Trik roll di Free Silver Ball+ Plack : 
  1. Restart game lalu buka dan roll di scout bintang 3 (scout ***), lalu Roll Silver Ball+ Pack. Tap pada singgle Black Ball ke 3
  2. Pertama kamu lakukan roll Box Draw satu kali. Setelah itu, roll di Silver Ball+ Pack. Tap langsung pada singgle Gold Ball ke 2
  3. Restart game terlebih dahulu. Setelah Double Gold Ball ke 8 lewat, Tap di 3 Silver Ball sebelum singgle Gold Ball

Rekrut pemain dari Free Gold Ball+ Pack 


Sama dengan Silver Ball+ Pack, Gold Ball+ Pack juga bisa didapatkan dari bonus login harian dan juga bonus dari event tertentu. Pada Gold Ball+ Pack saya pernah sekali mendapatkan kiper terbaik dunia De Gea. Selain De Gea, pernah juga saya dapat Cesar Azpilicueta. Tentu ada trik tertentu untuk bisa mendapatkan Black Ball di Gold Ball+ Pack ini. 

Trik roll di Gold Ball+ Pack : 
  1. Restart game terlebih dahulu. Buka dan roll di scout bintang 2 (scout **). Setelah itu roll Gold Ball+ Pack, tap langsung pada singgle Black Ball ke 4
  2. Restart game dan jangan tidak perlu roll scout. Roll Gold Ball+ Pack, setelah Singgle Balck Ball ke 9 lewat langsung tap pada Gold Ball yang berjarak 2 ball dari Singgle Black Ball ke 10. 
  3. Tap langsung pada Singgle Black Ball ke 10

Rekrut pemain dari Scout atau Pemandu Bakat


Cara mendapatkan Black Ball di game PES 2019 Mobile Android berikutnya adalah melalui Scout atau Pemandu Bakat. Untuk pemain Black Ball, kamu harus mendapatkan Scout setidaknya berbintang 5. Untuk bintang 4 ke bawah isi pemainnya paling bagus hanya sampai Gold Ball. 

Sistemnya juga harus melakukan roll, meskipun Scout berbintang 5 isinya tetap saja campuran. Mulai dari Black Ball, Gold Ball, Silver Ball, Bola Perunggu dan Bola Putih. Kamu juga bisa mengkombinasikan Scout Bintang 5 satu dengan yang lainnya untuk melakukan eliminasi pemain. Dengan begitu kesempatanmu mendapatkan Black Ball lebih besar. 

Rekrut pemain dari Edisi khusus

KONAMI juga sering memberikan apresiasi khusus untuk klub atau pemain-pemain favorit. Biasanya pemain-pemain ini tersedia di bagian Agen Spesial, bergabung dengan tempat dimana kamu bisa me-roll Silver Ball+ Pack dan Gold Ball+ Pack. Tapi biasanya pemain-pemain yang tersedia bersifat sementara. Itu artinya pemain yang sudah kamu dapatkan melalui Agen Spesial ini akan hilang secara otomatis saat KONAMI melakukan pembaruan game. Kecuali pemain yang didapatkan melalui Silver Ball+ Pack dan juga Gold Ball  Pack, sifatnya permanen. 

Yang menjadi keunggulannya adalah skill pemain ditingkatkan di Agen Spesial ini. Baik itu skill drible, penguasaan bola, tendangan, hingga sundulan. Tidak ada trik khusus untuk Agen Spesial ini, karena setiap waktunya KONAMI selalu melakukan perubahan saat update.

Baca Juga :
Itulah tadi beberapa cara mendapatkan Black Ball di PES 2019 Mobile Android yang mudah. Terapkan cara dan triknya agar koleksi pemain Black Ball-mu semakin banyak. Happy gaming guys!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel