-->

Ketahui 7 Tips Beli Smartphone Baru Pakai Uang THR

Tips Beli Smartphone Baru – Waktu yang ditunggu-tunggu selama hari raya Lebaran salah satunya adalah mendapatkan uang tunjangan hari raya yang biasanya disebut THR, pasti dengan cairnya uang tunjangan hari raya ini kamu sudah merencanakan sesuatu yang ingin dibeli.

Seperti halnya beli smartphone baru yang murah sesuai baudget yang sudah disiapkan, apalagi sekarang ini banyak sekali vendor dari peluncuran smartphone baru dari berbagai merk untuk melakukan promo dan diskon habis-habisan,

Nah oleh karena itu sebelum kamu membeli smartphone baru baik di toko maupun dengan cara online, alangkah baiknya untuk mengetahui tentang tips beli smartphone baru. Apa saja tipsnya? Simak penjelasanya di bawah ini.
Ketahui 7 Tips Beli Smartphone Baru Pakai Uang THR

Tips Beli Smartphone Baru Pakai Uang THR

1. Memperhatikan Budget

Memperhatikan Budget
Tips yang pertama yang harus kamu perhatikan adalah persiapan budget, dengan menentukan budget untuk membeli smartphone baru yang murah ini kamu bisa mengontrol diri ketika melihat harga-harga smartphone.

Karena smartphone dengan tipe keluaran terbaru yang harganya murah sudah baik dari spesifikasinya, jadi kamu tak perlu lagi mencari yang lebih harga diatasnya dengan ini THR kamu akan aman.

2. Pahami Kebutuhan Smartphone

Pahami Kebutuhan Smartphone
Berikutnya jika kamu ingin membeli smartphone baru terlebih dulu untuk mengetahui kebutuhan kamu, jika kebutuhan itu sekedar untuk bermain game maka kamu harus melihat spesifikasi tentang kapasitas RAM sedangkan kebutuhan kamu hanya berfoto dan lainya bisa mencari spesifikasi tentang pixels camera dan seterusnya.

Hal ini harus kamu perhatikan serius karena jika kamu membeli tidak sesuai kebutuhan, hanya sekedar ingin ganti smartphone saja maka Tunjangan Hari Raya kamu akan terasa sia-sia digunakan tidak bermanfaat.

3. Jangan Mudah Percaya Sponsor

Jangan Mudah Percaya Sponsor
Siapa sih yang gak senang kalau smartphone-nya baru, pasti semua berkeinginan untuk punya. Tapi hal ini kamu harus tahu biasanya kamu melihat sponsor atau iklan di televisi dengan banyak harga-harga miringnya yang murah, tapi kamu sempat tergiur untuk membelinya langsung.

Hal seperti sebaiknya kamu tidak langsung percaya ya? karena sponsor di televisi sifatnya hanya sebagai penarik pelanggan agar beli, langkah kamu harus review lagi terlebih dahulu di toko maupun di internet.

4. Riset Harga Smartphone

Riset Harga Smartphone
Salah satu tips terbaik yang bisa kamu lakukan ketika membeli smartphone baru yaitu meriset harga, cara ini bisa kamu lakukan dengan meriset satu toko ke toko lainya mulai dari spesifikasi smartphone yang dibutuhkan sampai harga terbaru smartphone. Jadi kamu bisa bandingkan mana yang paling murah dari barang yang sama tersebut.

5. Jangan Selalu Tertarik Merk

Jangan Selalu Tertarik Merk
Pada umumnya di saat kamu membeli smartphone mata yang tertuju pertama pasti ke sebuah merk HP, hal ini akan membuat kamu kebingungan dan pada akhirnya tidak sesuai dalam kebutuhan smartphone yang dibeli. Jadikan merk sebagai hal kedua setelah spesifikasi kebutuhan kamu, dan yang lebih pntingnya jangan gengsi ketika tidak menggunakan smartphone merk terkenal.

6. Toko Terpercaya

Toko Terpercaya
Toko terpercaya ini tidak selalu beli di pusat perbelanjaan HP/ Mall, tapi kamu harus tahu sebelumnya meskipun itu toko sederhana tapi barangnya langsung dikirim dari pusat maka kamu bisa transaksi di toko tersebut. Dan selalu mengetahui dari riwayat toko HP ini sebelum kamu beli ya?

7. Membawa Teman

Membawa Teman
Kamu membawa teman bukan maksud untuk pamer tapi kamu bisa ketika memilih smartphone baru bisa saling menanyakan apakah ini sesuai dengan saya, atau juga harga seperti ini cukup murah.

Karena teman biasanya bisa kasih solusi antara kecocokan barang maupun harga, jadi kamu bisa terkontrol untuk membeli dan selalu berhati hati. Satu lagi sebelumnya teman kamu harus di kasih tahu ya mengenai kebutuhan kamu itu? 

Itulah tadi beberapa 7 Tips Beli Smartphone Baru Pakai Uang THR, kamu juga bisa memakai caramu sendiri untuk meriset smartphone. Semoga referensi ini bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sebelum membeli.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel