-->

Cara Setting Epsxe Android Agar Tidak Lag dan Grafik Lebih Bagus

Cara Setting Epsxe Android Agar Tidak Lag – Tahukah kamu Epsxe itu apa sih? Bagi kamu yang belum tahu tentang Epsxe merupakan aplikasi permainan Play Station yang ada di android atau pada umumnya disebut emulator Play Station android.

Nah tentu kalian sekarang sudah paham kan guys? Akan tetapi kebanyakan sih di saat memainkan Epsxe di android mengalami error, macet atau lag. Pada saat itu tentu kalian pada bingung untuk mengatasinya terkadang aplikasi tiba-tiba log out dengan sendirinya.

Mungkin apa karena tidak cocok dengan kapasitas androidnya, atau mungkin versinya berbeda. Nah biar gak penasaran ya guys, mari langsung saja yuk menyimak ulasan selengkapnya di bawah ini.
Cara Setting Epsxe Android Agar Tidak Lag dan Grafik Lebih Bagus

Cara Setting Epsxe Android Agar Tidak Lag

Cara Setting Epsxe Android Agar Tidak Lag dan Grafik Lebih Bagus

1. Masuk Preferensi BIOS

Pada file BIOS usahakan versi terbaru karena agar terbaca dengan data di dalamnya, sedangkan untuk yang lain setting sesuai aslinya atau default.

2. Setting Preferensi Layar

  • Orientasi layar fungsinya untuk mengatur ketika gambar tampilan di layar kurang begitu besar atau full, pilih Lanskap untuk bisa gambar jadi full.
  • Perbandingan layar berfungsi sebagai mengatur pola besar kecilnya layar, pilihlah layar lebar.
  • Terkadang layar penuh berakibat grafik kurang jelas atau malah pecah-pecah, untuk memperbaiki bisa pilih opsi bentangkan (4:3).
  • Warna Layar berfungsi untuk memberikan tampilan yang menarik pada grafik sehingga memukau. grafik terbaik warna layar yang cocok pilih 32.

3. Setting Preferensi Video

Pada menu Video Renderer kalian harus pilih Pengaya OpenGL ya guys, agar fungsinya untuk memperbaiki kualitas game menjadi halus dan tajam. Sehingga ketika kalian bermain menjadi nyaman tidak terganggu.

4. Setting Preferensi Pengaya GPU

Di menu ini kamu tidak banyak untuk mengatur ulang, biarkan dengan settingan sebagai default keseluruhan.

5. Setting Preferensi GPU Common

  • Pilihan di menu Pengaya Presisi Subpixel ini kamu tinggal pilih dengan cara aktifkan (akurat)
  • PSX Dithering, sesuaikan dengan cara aktifkan pilih tekan sangat halus, fungsinya agar game tidak lain menjadi halus. Sedangkan settingan pada lainya biarkan default sesuai awalnya.

6. Setting Preferensi Suara

  • Kualitas Suara berfungsi untuk mengatur efek suara agar jernih dan jelas, pilihlah efek suara lengkap. Jika ada kendala suara tidak normal atau putus-putus tidak sesuai nada maka opsi lain yakni pilih sedikit efek suara.
  • Setting Latensi Suara, disini kalian tidak perlu mengganti ke yang lain ya guys. Cukup dengan pilih dan klik normal maka suara akan seimbang.

Tampilan gambar hasil Screnshoot Game :

  • Game Metal Gear Solid : Peace Walker
Game Metal Gear Solid : Peace Walker
  • Game Lego Indiana Jones : The Original Aventures
  • Game Commando Adventure : Jungle Shoot Hunter
Game Commando Adventure : Jungle Shoot Hunter

Itulah Cara Setting Epsxe Android Agar Tidak Lag, kalian patut mencobanya ya guys dan semoga referensi ini bermanfaat untuk semuanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel