-->

13 Cara Membuat Mobil di Minecraft Bisa Bergerak Yang Mudah

Cara Membuat Mobil di Minecraft – Kamu pasti pernah tahu tentang pembuatan mobil, meski itu hanya di televisi maupun internet. Pembuatanya dilengkapi dengan alat yang canggih, apalagi dikerjakan sampai banyak orang tenaga ahli.

Bagaimana jika kamu yang membuat mobil tanpa bantuan tenaga lainya? Kalian jangan khawatir tentu saja disini kamu bisa melakukan dengan membuat mobil di minecraft yang bisa bergerak, jika tidak tahu langkah triknya tetap akan membuat bingung.

Nah baik sekali disini kamu akan bisa menciptakan mobil sekaligus bisa bergerak, tentunya dilakukan seorang diri. Yuk simak berikut dibawah ini.
13 Cara Membuat Mobil di Minecraft Bisa Bergerak Yang Mudah

Cara Membuat Mobil di Minecraft Bisa Bergerak

Cara Membuat Mobil di Minecraft Bisa Bergerak

1. Membuat Minecraft Kreatif

Awalnya kalian pasti bingung bahan-bahan apa saja untuk membuat mobil di minecraft, tentunya dengan minecraft kreatif kamu tidak kesulitan untuk mencari bahan. Disini kamu di berikan kebebasan untuk modus kreatif, cara ini lebih mudah karena bahan yang dibutuhkan minecraft begitu langkah.

2. Cara Membuka Menu Creative

Sebelum membuat mobil minecreaft pastikan dulu untuk membuka aplikasi di menu creative, langkah-langkahnya yang pertama buka PC/ atau laptop (tekan tombol E), Pocket Edition (Sentuh simbol titik tiga ---), dan untuk di Play Station (tekan kotak) atau di X Box (tekan X).

3. Bahan Mobil Minecraft Inventaris

Adapun bahan-bahan membuat mobil minecraft di modus kreatif ini tidak banyak hanya tersedia bahan inventaris saja yang sewaktu-waktu dibutuhkan berikut Blok slime, Piston, Sticky Piston dan Blok redstone.

4. Tempat yang Datar

Ditempat yang datar ini mobil minecraft tidak akan bergerak sendiri, hindari tempat yang dirasa mobil bisa melaju yang mengakibatkan gesekan dengan benda lain. hal ini akan menyebabkan mobil tidak berfungsi, untuk mengatasinya bila mobil tidak berjalan sendiri pasangkan satu blok udara letakan di bawah mobil.

5. Membuat Baris dan Blok Slime

Buatlah baris dua yaitu slim paralel yang dimana masing-masing terdiri dari tiga blok slime sama panjang, dan antara kedua baris harus memiliki ruang khusus untuk dua blok.

6. Menghubungkan Baris

Hubungkanlah kedua baris tersebut yang ditempatkan pada ke dua blok slime, letak itu berada di antara baris slime di blok tengah. Sehingga sekarang kamu merakit dengan membentuk huruf “I”, fungsinya untuk jalur lintasan mobil minecraft.

7. Membuat kerngka Mobil Minecraft

Selanjutnya setelah kamu merakit dengan membentuk huruf “I”, maka saat ini kamu bisa tambahkan selapis blok slime yang terletak di lintasan tadi. lalu hapuslah 8 blok slime yang dibuat sebagai lintasan tadi. 

8. Meletakan Piston 

Cara untuk meletakan salah satu ujung mobil paling belakang, dengan menghadap blok tengah di bagian belakang tadi. untuk memudahkan kalian alangkah baiknya untuk mengahpus blok slime tengah bagian belakang. Berikutnya mobil hadapkan ke arah luar, untuk meletakkan beberapa blok yang itu akan sebagai perancah. Piston, perancah gantilah blok slime yang telah di hapus tadi, sehingga ujungnya piston merupakan bagian belakang mobil.

9. Letakkan Piston Lengket

Cara untuk meletakkan piston lengket kamu yang pertama hapus blok tengah terlebih dahulu, lalu hadaplah ke depan mobil, selanjutkan pasng dua buah piston lengket tadi. sebelumnya hapuslah blok slime belakang terlebih dahulu dengan menggantinya ke piston lengket lagi.

10. Mengganti Piston lengket depan

Bentuk dari rakitan kamu kali ini seperti satu baris slime paralel, satu piston depan, satu piston lengket belakang, satu baris slime dan satu piston biasa di depan.

11. Meletakkan blok redstone

Untuk meletakkan blok redstone yang pertama kamu cukup tempatkan di bagian depan pada blok slime, sedangkan untuk yang belakang tempatkan satu redstone pada bagian blok tengah belakang. Setelah itu blok yang lain yang di depan, taruh di atasnya piston lengket.

12. Menempatkan Kursi di Mobil

Cara untuk meletakkan kursi dimobil, carilah tempat/ area dimana redstone di mobil pas untuk di buat tempat duduk.

13. Hilangkan Blok Redstone 

Untuk menghentikan mobil melaju ke depan, kamu bisa meletakkan blok redstone lainya di atasnya piston lengket atau bisa juga meletakkan blok di depan mobil.

Itulah tadi beberapa Cara Membuat Mobil di Minecraft Bisa Bergerak Yang Mudah, semoga referensi ini bermanfaat untuk kalian semua dan semoga tidak bingung untuk mencobanya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel