-->

Cara Main Game Menghasilkan Uang Hingga Miliaran

Cara Main Game Menghasilkan Uang – Siapa bilang main game itu hanya buang-buang waktu saja? Nyatanya banyak yang sudah membuktikan kalau game bisa mengahasilkan uang bagi gamer. Ya, meskipun tidak mudah tapi inilah fakta yang ada saat ini. Ada beberapa gamer sejati yang bisa mendapatkan uang hingga miliaran rupiah hanya dari game.

Cara main game menghasilkan uang jutaan atau bahkan miliaran ini membutuhkan kerja keras dan konsisten. Fokus hanya pada satu game hingga skill-mu semakin mumpuni dalam memainkannya. Ikuti berbagai kompetisi dan turnamen game, baik berskala nasional maupun internasional untuk menambah pengalaman bermain. Nyatanya dari kompetisi atau turnamen tersebutlah kamu bisa dapatkan uang yang banyak hanya dari bermain game.

Cara Main Game Menghasilkan Uang Hingga Miliaran

Contents
Cara Main Game Menghasilkan Uang

Seperti yang sudah disebutkan diatas, cara main game menghasilkan uang ini adalah dengan mengikuti berbagai ajang atau turnamen game. Kompetisi game ini sendiri disebut dengan  e-sport yang biasa diadakan secara nasional maupun internasional. Dalam e-sport sendiri terdiri beberapa cabang game yang diselenggarakan, mulai dari game MOBA, game FPS, game Battle Royale dan masih banyak lagi.

Di Indonesia juga pernah diadakan kompetisi e-sport bertaraf internasional, yakni di ajang Asian Games 2018 kemarin. Beberapa cabang game dipertandingkan, salah satunya adalah game AOV.
Untuk taraf internasional ini biasanya memang disediakan hadiah yang luar biasa besar. Bahkan ada yang memberikan hadiah utama mencapai triliunan. Hadiah yang tidak main-main, namun cara mendapatkannya juga tidak boleh main-main. Gamer diharuskan melawan gamer dari negara lain yang punya skill mumpuni.

Dan berikut ini adalah beberapa kompetisi game internasional terbesar yang memberikan hadiah miliaran bahkan triliunan. Ini juga bisa menjadi cara main game menghasilkan uang terbaik bisa kamu terapkan.

1. DotA 2

DotA 2 Turnament

Developer Valve Corporation

DotA 2 merupakan salah satu game MOBA PC yang paling populer di seluruh dunia. Game satu ini juga termasuk dalam salah satu cabang e-sport internasional dengan hadiah termahal. Mau tau berapa total hadiah yang sudah digelontorkan untuk turnamen game ini? Jumlahnya diperkirakan mencapai angka USD $134 Juta, guys. Jika dirupiahkan hadiah tersebut mencapai angka Rp 1,8 Triliun. Wow, jumlah yang sangat fantastis bukan?

Ya, game ini memang sudah lama masuk dalam cabang esport internasional. Terhitung sudah sekitar 185 turnamen yang diadakan untuk game DotA 2 ini. Eksistensinya tidak pernah goyah meskipun muncul berbagai genre game seru untuk dimainkan. Sebut saja game Battle Royale yang sekarang lagi booming dikalangan gamer.

2. League of Legend

League of Legend Turnament

Developer Riot Games

Cara main game menghasilkan uang berikutnya adalah dengan mengikuti turnamen game League of Legend. Game MOBA yang berbasis di Sistem Operasi Windows dan Macintosh ini menduduki urutan kedua sebagai game dengan jumlah hadiah termahal di dunia. Merupakan buatan Riot Games yang sudah tidak asing lagi namanya di dunia game. Berkat populernya League of Legend, akhirnya banyak game serupa bermumculan seperti AOV, Mobile Legend, dan masih banyak lagi.
Kompetisi game League of Legend sudah diadakan sebanyak 1.997 turnamen. Jumlah ini mengalahkan cabang esport DotA 2 yang belum menyentuh angka 1000 turnamen. Dari turnamen yang diadakan tersebut, jumlah hadiah yang sudah digelotorkan mencapai angka USD $49 juta atau setara dengan Rp 681 miliar.

3. Counter-Strike: Global Offensive

Counter-Strike: Global Offensive Turnament

Developer Valve Corporation dan Hidden Entertaiment

Beda lagi dengan jenis game satu ini, yang mana mengusung genre FPS atau First Person Shooter. Game Counter Strike juga sangat populer dikalangan gamer seluruh dunia. Meskipun game ini sudah lama hadir di dunia game, tapi ternyata peminatnya tidak pernah surut. Karena itulah game ini juga disebut-sebut sebagai game terbaik sepanjang masa.

Game hasil kolaborasi Valve Corporation dan Hidden Entertaiment ini sudah mengadakan turnamen sebanyak 3.065 kali. Dari turnamen tersebut hadiah yang sudah dikeluarkan sudah mencapai angka USD $48 juta atau sekitar Rp 665 miliar. Ada lebih dari 9.245 gamer yang ikut andil dalam turnamen yang diselenggarakan tersebut.

4. StarCraft II

StarCraft II Turnament

Developer Blizzard Entertaiment

Penyuka game strategi pasti suka dengan game satu ini. Cukup populer dikalangan gamer dunia, akhirnya diadakan juga kompetisinya dengan jumlah hadiah yang fantastis. Kompetisi game StarCraft II ini sendiri sudah di adakan sebanyak 4.745 turnamen yang juga diikuti oleh ribuan gamer dari seluruh dunia. Dari turnamen tersebut, hadiah yang sudah dikeluarkan mencapai angka USD $25 juta atau sekitar Rp 354 miliar.

Game StarCraft sendiri termasuk gamer bergenre RTS atau Real Time Strategy dengan sentuhan konsep sains fiksi. Gameplay-nya sangat seru dan pastinya membuat pemainnya ketagihan. Yang paling menarik lagi adalah tampilan grafisnya yang membuat pemain seakan merasakan kondisi di dalam game secara nyata.

5. Heroes Of The Storm

Heroes Of The Storm Turnament

Developer Blizzard Entertaiment

Masih menjadi miliknya Blizzard Entertaiment, turnamen dari game ini juga bisa menjadi cara main game menghasilkan uang miliaran rupiah. Total hadiah yang sudah digelontorkan untuk kompetisi ini mencapai USD $12 juta atau sekitar 165 miliar dari 387 turnamen yang diadakan. Jumlah hadiahnya mungkin menjadi yang terkecil diantara 4 game di atas. Tapi jika dilihat dari jumlah turnamen yang diadakan cukup kecil, pastinya hadiah untuk setiap turnamennya lebih besar.

Sama seperti game e-sport lainnya, game Heroes Of The Storm membutuhkan sebuah tim untuk memainkannya. Kekompakan tim sangat diperlukan untuk bisa menaklukkan tim lawan. Disamping itu, skill masing-masing gamer juga harus mumpuni dan fokus pada kemampuan masing-masing.

Cara main game menghasilkan uang ini tentu tidak bisa didapatkan secara instan. Butuh konsisten dalam melatih skill bermian game agar bisa menaklukkan gamer lain. Degan iming-iming jumlah hadiah yang sangat besar, tentu menjadi target tersendiri bagi para gamer.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel