-->

21 Game Warnet Paling Legendaris Kesukaan Anak Jaman Old

Game Warnet Paling Legendaris – Sebelum adanya game android, anak tahun 90-an alias anak jaman old paling suka main game di warnet. Yang paling tidak bisa dilupakan itu saat enak-enaknya main, tapi waktu sudah hampir habis. Pas log out dari game, malah waktunya kelewat  beberapa menit. Alhasil, ngelanjutin lagi deh mainnya tapi bayarnya nambah juga pastinya. Meski begitu, main game di warnet punya sensasi keseruan tersendiri bagi anak jaman dulu. Apalagi game-game warnet jadul sudah support permainan online multiplayer.

Berbicara mengenai game online di warnet, ada banyak sekali macamnya. Masing-masing punya genre dan keseruan tersendiri dengan peminatnya yang cukup banyak. Pada artikel kali ini akan saya bahas daftar game warnet paling legendaries yang menjadi favorit anak jaman dulu. Apa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini!
Game Warnet Paling Legendaris

Daftar Game Warnet Paling Legendaris Alias Jadul Favorit Gamer

1. DotA

DotA

Kalau ada yang ngaku anak warnet sejati tapi tidak kenal dengan game DotA, bisa dibilang dia tuh palsu. DotA 2 menjadi game warnet paling legendaris dan tak pernah lekang oleh waktu. Mengusung genre MOBA, game ini menjadi game online multiplayer yang paling populer sepanjang masa.

Hingga sekarang game DotA sudah diakuisisi oleh Valve dan dihadirkan versi terbarunya yakni DotA 2. Awal mulanya DotA bukanlah sebuah game, melainkan hanya map di World editor milik Warcraft 3 yang didesain oleh IceFrog. Bisa dibilang game DotA merupakan pelopor kepopuleran game MOBA di dunia.

2. Point Blank

Point Blank

Game warnet jadul paling favorit di tahun 2000-an yang selanjutnya adalah Ponint Blank. Game Point Blank ini sendiri mengusung genre FPS dengan aksi tembak-tembakan seru serta menantang. Game ini sendiri pertama kali dirilis di Indonesia tahun 2009 lalu dan menjadi favorit banyak gamer. Point Blank dulunya diproduksi oleh Gemscool namun sekarang sudah diakuisisi oleh Garena.

Dalam game ini pemain bisa memilih menjadi teroris ataupun counter teroris. Ada banyak mode yang tersedia dalam game, mulai dari Deathmatch, Sniper Mode, Shotgun Mode, Bomb, Destroy Mission dan masih banyak lagi. Peta dalam game juga terbilang luas dan grafisnya pun sangat memanjakan mata.

3. Counter Strike Series

Counter Strike Series

Sebelum kehadiran Point Blank, game Counter Strike Series sudah hadir terlebih dahulu dan menjadi favorit gamer jaman dulu. Game besutan Valve ini sendiri pertama kali hadir di tahun 2000 dan menjadi game yang paling sering dimainin di warnet. Mengusung genre FPS, game satu ini menyuguhkan aksi tembak-tembakan yang menantang serta seru banget.

Karena dulu belum terlalu booming game online, pemain biasanya main game ini pada LAN mode. Jadi, pemain hanya bisa bertempur melawan teman yang tersambung dengan LAN yang sama. Meski begitu tidak membuat keseruan game warnet legendaris ini berkurang.

4. Ragnarok Online

Ragnarok Online

Ragnarok Online merupakan game bergenre MMORPG yang paling populer di tahun 2000an. Paling sering dimainin anak jaman dulu di warnet, game ini selalu sukses membuat para pemainnya ketagihan. Dibuat oleh Lyto yang mana dirilis pertama kali di tahun 2003 lalu. Hingga sekarang ini game Ragnarok Online tidak lagi ditangani oleh Lyto, melainkan diakuisisi oleh Gravindo.

Menurut sumber yang saya baca, game Ragnarok ini terinspirasi dari komik populer berjudul Ragnarok. Faktanya, alur cerita serta latar belakang dari game ini sama persis dengan di dalam komik tersebut.

5. Grand Theft Auto San Andreas

Grand Theft Auto San Andreas

Sebagai gamer sejati, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan game sekuel dari GTA satu ini. Ya, game seri GATA San Andreas ini sangat populer di kalangan anak warnet jaman dulu hingga sekarang. Paling tidak bisa dilupain adalah Jetpack dan cheat yang biasa digunakan dalam permainannya.

Beberapa karakter yang paling melekat di pikiran gamer warnet adalah CJ dan Big Smoke. Permainannya sangat bebas, sang karakter bisa melakukan hal kriminal apapun dalam game. Tidak heran anak warnet jaman dulu sangat betah mainin ini game sampai berjam-jam. 

6. O2 Jam

O2 Jam

Game O2 Jam juga menjadi salah satu game warnet paling legendaris dan paling populer dimainin. Game satu ini mengusung genre rhythm yang mana sangat diukai anak warnet jaman dulu. Meskipun grafis yang diusungnya tidak seindah yang dibayangkan.

Dalam game ini pemain diharuskan untuk menekan keyboard sesuai dengan note yang muncul di layar. Menekan keyboard sesuai note nantinya akan menghasilkan nada atau musik yang nyaman didengar.

7. RF Online

RF Online

Rising Force Online atau yang sering disingkat RF Online merupakan game pertempuran yang sengit antar 3 bangsa. Dibuat oleh LYTO Indonesia, game ini menjadi salah satu game online buatan Indonesia yang cukup populer di kalangan anak warnet.

Pertempuran yang sengit menuntut pemain tidak boleh lengah dalam bertarung. Grafisnya cukup lumayan serta dibumbuhi dengan efek animasi yang membuatnya semakin seru.

8. Xian Online

Xian Online

Permainan seru dari seorang karakter yang berprofesi sebagai pedagang online yang jago banget kungfu. Game ini sempat membuat warga warnet heboh berkat keseruan permainan yang disuguhkannya.

Game Xian Online ini sendiri mengusung genre MMORPG dengan berbagai aksi spektakuler dari sang karakter. Tapi sayingnya, eksistensi dari game ini tidak bertahan lama dan hingga sekarang tidak tahu lagi bagaimana kabarnya. Da

9. GetAmped

GetAmped

Pernah main game Lost Saga? Ya, gameplay yang diusung oleh game GetAmped ini hampir sama dengan game tersebut. Dalam game warnet jadul ini memungkinkan kamu membuat karakter unik sendiri dan sesuai keinginan. Selain itu, kamu juga bisa berteman dengan karakter lain dalam satu arena permainan yang tersedia.

Game GetAmped ini sendiri dibuat oleh LYTO dan menjadi salah satu game buatan Indonesia yang populer di kalangan anak warnet. LYTO juga sudah menghadirkan versi terbaru dari game ini yakni diberi nama GetAmped R.

10. Dream of Mirror Online

Dream of Mirror Online

Game Dream of Mirror Online atau yang sering disingkat game DOMO ini juga menjadi salah satu game warnet paling legendaris yang sangat populer di kalangan anak warnet. Game DOMO ini sendiri mengusung genre MMOPRG dan menjadi game paling cepat populer di warnet Indonesia.

Game Dream of Mirror Online ini sendiri dibuat oleh Softstar Entertaiment. Meskipun namanya cepat meroket, namun kepopuleran tersebut tidak berlangsung lama. Dimana game ini semakin lama semakin ditinggalkan oleh pemainnya.

Daftar Game Warnet Jadul dan Legendaris Lainnya

11. Seal Online

Seal Online

12. Audition: Ayodance

Audition: Ayodance

13. Pangya

Pangya

14. Need for Speed Underground 1&2

Need for Speed Underground 1&2

15. Gunbound

Gunbound

16. Grand Chase

Grand Chase

17. Grand Theft Auto Vice City

Grand Theft Auto Vice City

18. Starcraft

 Starcraft

19. Warcraft III

Warcraft III

20. The Sims

The Sims

21. Age of Empires 1 & 2

Age of Empires 1 & 2

Itulah tadi beberapa rekomendasi game warnet paling legendaris yang menjadi favorit anak warnet jaman dulu. Apa kamu salah satu anak warnet jadul yang suka main salah satu game di atas? Bukan anak warnet dong ya, namanya kalau belum pernah mainin salah satu game-nya!

Baca Juga:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel