5 Game PS4 Buatan Indonesia yang Paling Keren dan Populer
5 Game PS4 Buatan Indonesia yang Paling Keren dan Populer

5 Game PS4 Buatan Indonesia yang Paling Keren dan Populer

Game PlayStation 4 buatan Indonesia – PS4 atau PlayStation 4 masih menjadi seri terakhir dari produksi konsol PlayStation tersebut. Meskipun sempat booming akan hadirnya PS5 atau PlayStation 5, namun kabar ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya

Game PlayStation 4 buatan Indonesia – PS4 atau PlayStation 4 masih menjadi seri terakhir dari produksi konsol PlayStation tersebut. Meskipun sempat booming akan hadirnya PS5 atau PlayStation 5, namun kabar ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Selain menjadi seri paling baru, tampaknya PS4 juga menjadi seri yang paling mahal hingga saat ini. Tak lain karena kecanggihan dan game-game yang lebih beragam dihadirkan di dalamnya.

Dari sekian banyaknya game PS4 yang menjadi favorit gamer, ada pula game buatan lokal di PS4 yang juga tidak kalah populer. Game PlayStation 4 buatan Indonesia ini bahkan sempat booming di luar negeri karena keseruan permainannya. Setidaknya ada 6 game PS4 buatan Indonesia yang terkenal di luar negeri dan kamu juga wajib memainkannya. Yuk cek informasi selengkapnya di bawah ini!
Game PS4 Buatan Indonesia

5 Game PS4 Buatan Indonesia yang Booming di Luar Negeri

Game buatan lokal di platform PS4 selain mengusung cerita yang seru juga punya fitur yang mengesankan. Tampilan grafis dan dukungan audio turut menyempurnakan game PS4 buatan developer Indonesia tersebut. Game-game ini sudah resmi dirilis dan dijual secara bebas, kamu sudah bisa mendapatkannya untuk konsol PlayStation 4-mu.

1. Fallen Legion – Sins of An Empire

Fallen Legion – Sins of An Empire

Game PS4 buatan Indonesia yang terkenal dan booming pertama adalah Fallen Legion – Sins of An Empire. Perlu kamu tahu, game garapan YummyYummyTummy dan MintySphere ini merupakan game lokal pertama yang berhasil masuk ke pasar International PlayStation 4. Bukan main, game ini memang sangat serius mengejar target tersebut.

Fallen Legion – Sins of An Empire mengusung genre permainan JRPG mirip seperti game Odin Sphere dan Valkyrie Profile. Dalam game ini kamu akan berperan sebagai Cecille yang merupakan putri mahkota dari kerajaan bernama Fenumia. Kerajaan tersebut sekarang berada diambang kehancuran, dan kamu bertugas untuk mempertahankan kejayaan kerajaan tersebut. Dalam mengatasi permasalahan kerajaan, kamu akan dibantu oleh seorang penasehat bernama Maurice.

Selain jalan ceritanya yang seru dan menegangkan, kamu juga akan dimanjakan dengan tampilan grafis yang apik dan memukau. Ditambah lagi dengan efek-efek animasi yang mengesankan serta dukungan audio yang semakin menambah kesan realistis.

Developer YummyYummyTummy dan MintySphere ternyata bukan hanya merilis Fallen Legion – Sins of An Empire saja. Mereka merilis pula game Fallen Legion – Flames of Rebellion untuk Platform PSVita, Fallen Legion+ untuk Platform PC dan Fallen Legion – Rise to Glory untuk platform Nintendo Switch.

2. Legrand Legacy: Tale of The Fatebounds

Legrand Legacy: Tale of The Fatebounds

Game PS4 buatan lokal paling keren dan terkenal di kancah Internasional berikutnya adalah Legrand Legacy: Tale of The Fatebounds. Game satu ini memiliki gameplay yang cukup mirip dengan game Final Fantasy di PS 1 dan PS 2.  Legrand Legacy: Tale of The Fatebounds juga merupakan game buatan Indonesia yang sudah dirilis di Steam. Keren banget bukan?

Game satu ini digawangi oleh developer lokal bernama Studio Semisoft. Selain gameplay yang seru, game ini juga punya desain grafis yang sangat memukau, pasti kamu bakal dimanjakan dengan permainannya. Di Steam, game ini mendapat rating yang cukup bagus yakni 7/10. Meski begitu, masih belum bisa dipastikan kapan game ini rilis untuk platform PlayStation 4.

Dalam permainannya kamu akan berperan sebagai Finn yang merupakan ksatria yang mengalami amnesia atau hilang ingatan. Finn sebenarnya seorang dari generasi Fatebound, pahlawan legendaris yang bertugas melindungi dunia. Dalam hal ini Finn akan ditemani oleh Aria, seorang gadis bangsawan yang punya paras menawan.

Selain aksi-aksi memukau yang disuguhkan, ada pula drama cinta segitiga dan politik yang turut mewarnai jalan ceritanya. Ini akan membuat permainan dari game Legrand Legacy: Tale of The Fatebounds ini semakin memuaskan.

3. Ghost Parade

Ghost Parade

Indonesia cukup terkenal dengan film-film horrornya yang mampu membuat penonton seakan masuk ke dalam cerita tersebut. Selain film horror, game-game horror buatan developer Indonesia ternyata juga cukup banyak diminati. Kali ini ada game Ghost Parade yang dirilis untuk platform PlayStation 4 atau PS4. Game PS4 lokal ini sendiri dibuat oleh Lentera Nusantara dan dipublish oleh Aksys.

Dalam permainannya kamu bakalan bertemu dengan sosok-sosok horror yang biasa muncul diberbagai film. Meski begitu, sosok hantu tersebut tidak terlalu seram seperti yang kamu pikirkan. Mengusung  grafis 2D, game Ghost Parade ini akan membuatmu termanjakan oleh permainan seru yang diberikannya.

Disini kamu akan berperan sebagai Suri yang ditemani oleh teman-temannya. Kamu akan menjelajah hutan misterius dan mencegah orang-orang jahat yang ingin merusak hutan tersebut semata-mata hanya menginginkan keuntungan. Selain rilis untuk platform PS4, Ghost Parade juga dirilis untuk Nintendo Switch, Steam dan juga PC.

4. Valthirian Arc: Hero School Story

Valthirian Arc: Hero School Story

Satu lagi game PS4 buatan Indonesia yang terkenal hingga ke luar negeri yakni Valthirian Arc: Hero School Story. Bisa dibilang game satu ini menjadi salah satu game PS4 buatan anak bangsa yang paling sukses. Bagaimana tidak? Game ini laku keras di pasaran dan hanya butuh waktu 3 bulan saja modal yang dikeluarkan untuk pembuatan bisa tertutupi. Luar biasa sekali bukan?

Game Valthirian Arc: Hero School Story sendiri dibuat oleh Studio Agate dan mengusung genre game RPG. Pertama kali dirilis untuk platform PS4 di tahun 2018 lalu, hingga sekarang game ini masih menjadi favorit banyak gamer. Kepopuleran dari game ini juga terbantu atas pastisipasinya dalam ajang MCM London Comic Con. 

Kamu akan berperan sebagai kepala sekolah dari akademi pahlawan Valthiria. Tugas kamu disini adalah mengembalikan kejayaan akademi pahlawan Valthiria seperti dahulu lagi. Bukan perkara mudah, kamu harus menyusun rencana mulai dari yang paling dasar. Latih dan didik murid hingga mereka lulus dari Akademi. Lebih banyak murid yang lulus, itulah misi dasar yang harus kamu lakukan.

Selain itu, kamu juga harus bisa mengelola sumber daya yang ada untuk membangun berbagai fasilitas sebagai penunjang kegiatan di akademi. Gameplaynya yang seru dan menegangkan pasti akan membuatmu termanjakan akan permainannya.

5. Ultra Space Battle Brawl

Ultra Space Battle Brawl

Dan game PS4 buatan lokal dan terkenal hingga ke luar negeri yang terakhir adalah Ultra Space Battle Brawl. Game satu ini memang belum resmi dirilis di PS4, namun kehadirannya patut untuk ditunggu. Namun jika kamu sudah tidak sabar, maka bisa mencoba memainkannya di platform Nintendo Switch atau PC Master Race.

Masih menggunakan grafik 2D, game ini mengusung permainan Pingpong dengan aksi pertarungan luar angkasa yang seru dan menegangkan. Game ini sendiri dibuat oleh Toge Productions dan cukup populer dimainkan. Game Ultra Space Battle Brawl ini juga bisa dimainkan secara online melawan pemain lain di seluruh dunia, lho.

Game PlayStation bualan lokal ini sangat cocok untuk kamu yang suka game singkat. Pasalnya, dalam melawan musuh kamu hanya diberi waktu sekitar 99 detik saja. Permainannya cukup simpel, kamu harus memukul bola agar mengenai burung yang ada di sisi lawan. Selain itu, kamu juga perlu melindungi burung yang berada di sisi kamu agar tidak dikenai bola dari pukulan lawan.

Disini kamu juga bisa memilih sendiri jagoan atau karakter yang ingin dikendalikan dalam permainan. Setiap jagoan punya jurus dan skill masing-masing, kamu harus bisa menguasai semua jagoan tersebut.

Itulah tadi beberapa pilihan game PS4 buatan Indonesia yang paling populer dan terkenal hingga ke luar negeri. Siap untuk merasakan keseruan permainannya?

Baca Juga: 
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Saya suka game, karena itulah saya membuat website yang khusus memuat tentang game ini. Meski begitu nge-game bukanlah sumber penghasilan, hanya sebuah hobi belaka.