Marvel Super War - Tampil lebih seru dengan Suasana Baru

 


Meramaikan game bergenre moba, Marvel Super War hadir sebagai pesaing yang memberikan suasana baru dalam permainannya. Bagaimana tidak kalau hero yang biasanya disaksikan di layar kaca televisi, kini hadir sebagai game dengan keseruan yang bikin penasaran.

Setelah sekian lama Marvel Super War dikabarkan sedang menjajal versi beta, dan pada akhir tahun 2019 resmi hadir sebagai game moba gratis dan dapat di unduh di PlayStore atau AppStore. Sejujurnya kalau dari saya pribadi setelah pemberitahuan rilis diumumkan, ada rasa penasaran terhadap gamenya.

Rasa ingin tahu itu ada sebab hero yang ambil merupakan karakter milik Villain Marvel. Dengan begitu ada berbagai pertanyaan perihal skill yang diberikan itu seperti apa. Apakah sama dengan kemampuannya di layar lebar, atau dibuat sama dengan sedikit perbedaan.

Tanpa lama, percobaan pun dimulai hingga terjawab semua rasa penasaran saya. Dan dari percobaan tersebut terbitlah spoiler dari keseruan dan kekurangannya seperti berikut ini.

Marvel Super War

Bentuk Permainan Marvel Super War

Hadir dengan berbagai karakter diambil dari layar lebar, pastinya kita sudah hafal nama-nama dan bentuknya. Kalau diketahui ada sekitar 40 lebih karakter yang diusung sebagai hero dalam permainan.

Tanpa diketahui tentu di sana ada Spiderman, Superman, Thor, Thanos, dan berbagai karakter marvel lainnya. Dan jumlah ini merupakan perhitungan di awal perilisan di tahun 2019, dan seiring berjalannya waktu akan ada pertambahan hero guna mempertahankan keseruan permainan.

Dan yang menjadi penasaran khususnya saya, apakah karakter superhero mempunyai kemampuan seperti yang dikenal. Di mana Spiderman ahli dalam membuat jaring, Superman yang jago terbang, dan berbagai karakter lain dengan kemampuannya.

Dan ternyata skill dari karakter tersebut masih ada penyesuaian dengan kemampuan, dan diantaranya ada bentuk pertambahan skill yang lebih segar.

Tau dengan berbagai karakter yang bikin penasaran, sekarang kita berlanjut untuk mengetahui awal permainan. Meski pun game bergenre moba hampir semua banyak yang mempunyai kemiripan seperti memberikan tutorial di awal.

Tapi di sini ada perbedaan, di mana sebelum menuju ke permainan akan ada pertanyaan yang mempertanyakan apakah kita sudah awam dengan game MOBA. Jika sudah, maka kita tidak dibawa ke dalam sesi tutorial tapi langsung ke dalam gameplay Marvel Super War.

Dari gamplay tersebut akan ada beberapa pilihan, dan jika kita menuju ke pertandingan, mode yang digunakan seperti game MOBA pada umumnya. Kita akan memilih hero bersama 4 orang lain dengan role yang menyesuaikan kebutuhan, begitu juga dengan lawan yang akan kita hadapi. Kita akan bertarung di dalam arena dengan 5 vs 5, menangkan permainan dengan menggunakan hero yang digunakan.

Inovasi Marvel Super War

Selain memberikan berbagai karakter Marvel, ketertarikan pada game ini juga terdapat pada inovasinya. Dari inovasi tersebut, Marvel Super War hadir dengan 2 bentuk permainan Arcade. Di mana bentuk atau mode tersebut bernama Battle for Vibranium serta Free for All.

Kedua mode mode ini mempunyai bentuk yang berbeda, di mana Battle for Vibranium adalah permainan mengumpulkan poin Vibranium, sedangkan Free for All merupakan permainan satu jalur (mirip Brawl di Mobile Legends).

Sedangkan dalam bentuk permainan biasa atau klasik seperti game MOBA lainnya. Pemain akan bermain dengan 5 vs 5 di dalam maps yang bernama Wakanda.

Tentu kita tahu dengan tempat ini, Marvel Super War hadir dengan maps tersebut dengan dilengkapi 3 turrent untuk dihancurkan hingga ke titik terakhir pertahanan lawan.

Nah memasuki arena permainan, untuk memainkan pertarungan tentu perlu adanya farming dengan membunuh moster yang ada di sekitar pertahanan kita. Di dalam arena tersebut ada berbagai monster dengan turtel dan lord kalau di sebutkan di game Mobile Lgends.

Keduanya merupakan monster yang direbutkan antar 2 tim siapa yang bisa membunuh maka mendapat manfaatnya. Untuk manfaat dari keduanya sama seperti di permainan tetangga, di mana turtel bernama Phanter memiliki fungsi yang sama, dan lord bernama Surtur dapat membantu tim untuk menghancurkan pertahanan base lawan (Asgard).

Kekurangan Marvel Super War

Membawa sejumlah perubahan yang unik dan tidak hadir di MOBA sebelah, tentu ada kata kekurangan pada game Marvel Super War. Seperti yang dibahas beragam keunggulan mulai segi hero terkenal, bentuk, grafis, dan arena pertempuran, tidak membuat Marvel Super War sedikit mendapat kritikkan.

Ada berbagai kekurangan yang paling dikeluhkan berbagai pemainnya, diantara kekurangan tersebut merupakan tentang grafis.

Grafik memang menjadi persoalan yang membuat game ini ambigu untuk dimainkan. Sebab disaat memainkannya, permainan yang dihasilkan sangat kaku. Dan ini juga sudah saya curigai, di saat melihat bentuk permainan melalui spoiler gambar yang diberikan memang arena dari pertempuran berbeda dari game MOBA lainnya.

Bahkan di smartphone dengan spesifikasi RAM 3GB dengan Chipset Snapdragon 636, hasil dari permainan memberikan tenaga yang sangat berat. Sekali pun penurunan grafis ke terendah sudah dilakukan.

Tapi di sisi lain dengan hadir sebagai game MOBA baru sudah sepatutnya ada kekurangan tentang grafis, apalagi kebanyakan game mobile sekarang ini merupakan turunan dari PC. Dengan begitu bentuk permainan sudah jelas tinggal dibuat kembali dalam bentuk mobile.

Tapi Marvel Super War berbeda, mereka langsung terjun ke versi mobile dengan beragam keunggulan dan kekurangan yang dimiliki. Jadi wajar saja, kita cukup mendukung untuk diadakan perubahan supaya lebih baik lagi.

Lihat juga : Game Pokemon Master

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel