-->

Black Desert Mobile – Games nya kawula muda

 


Sobat gaming Indonesia pasti selalu mencoba game dengan genre berbeda. Tidak dapat disebutkan lagi berapa banyak game yang tersedia dan dapat kita coba. Dari A sampai Z selalu ada yang menarik dan mencuri perhatian, begitu juga dengan game besutan Pearl Abyss pada kali ini. Ada yang tau? Tentunya banyak dong, tepat sekali kalau kalian menjawab Black Desert. Sedikit review dari gamenya, untuk saat ini di awal  tahun 2021 ada sekitar 5 juta unduhan dengan 300ribu lebih ulasan yang mengungkapkan kepuasan dari permainannya.

Dengan garis bawah dalam bentuk mobile. Ya, tidak salah lagi kalau sekarang Black Desert sudah melebarkan sayap ke versi mobile. Tidak perlu diragukan lagi bagaimana antusias yang diberikan oleh player setia dan pemain barunya. Banyak diantaranya yang puas dan tidak terpincut ke game yang digandang-gadang terpopuler setiap tahun. Untuk membuktikannya langsung seperti apa wujud dari Black Desert Mobile, mari kita ketahui bersama dibawah ini.

Black Desert Mobile

Ekspetasi Black Desert Mobile

Sama seperti game populer yang diadopsi dari versi pc, Black Desert Mobile juga hadir untuk penggemarnya dengan memberikan kemudahan bermain di versi mobile. Dengan hadirnya di versi mobile tentu banyak yang bertanya-tanya apakah bentuk permainannya sama seperti versi asli. Menanggapi hal itu, anda dapat mengetahui langsung melalui ulasan yang diberikan berbagai orang yang sudah memainkannya. Dijamin berbagai komentar positif menanggapi bentuk permainan akan selalu anda temukan.

Memang hal itu tidak perlu diragukan lagi, bahkan rona kegembiraan akan terbayar di semua smartphone yang digunakan. Klaim dapat dimainkan di seluruh perangkat jelas ada keterangannya di situs resmi mereka. Seakan tak ingin membuat rasa kecewa terhadap penggemarnya, Black Desert Mobile memang diusung dengan menampilkan permainan yang sama persis dari versi original. Dengan begitu, para pemain lama tidak perlu menyesuaikan lagi saat bermain. Dan tak ketinggalan untuk pemain baru, kalian juga tidak akan luput dari perhatian, meski pun masih awam tapi di dalam Black Desert Mobile ada berbagai tutorial yang dapat dimanfaatkan mencari tau bentuk permainan.

Bentuk Penyesuaian Black Desert Mobile

Selain itu, pasti di sini masih ada rasa lain yang bikin penasaran. Menang wajar, sebab hadir dari versi pc tentu ada beberapa penyesuaian dengan bentuk mobile. Tak terkecuali untuk fitur dan grafisnya. Mau bagaimana pun hadir ke dalam versi mobile mengharuskan ada penyesuaian dengan mengemas game ke versi yang lebih kecil. Nah untuk itu, Pearl Abyss selaku pengembang dan penerbit memberikan sentuhan menarik terlebih dari segi fitur. Di mana fitur yang diberikan hadir dengan beraneka ragam dan diantaranya merupakan diusung dalam bentuk baru.

Dan rupanya dari fitur tersebut, berkuda adalah bagian paling mencolok dan disukai pemain. Di sini kita sebagai pemain dapat menjelajahi daerah di seluruh dunia dengan menggunakan kuda. Tapi untuk mendapatkan tunggangan tersebut tidak begitu saja, perlu adanya penyelesaian misi untuk menjinakkan kuda barulah dapat digunakan.

Dan selain itu, jika di Game asli terdapat fitur "Camp" tapi pada versi mobile diganti dengan nama “Housing”. Fitur ini mempunyai fungsi sebagai teleportasi di wilayah tertentu. Sedangkan dalam bentuk lain ada fitur companion bernama “Black Spirit” yang menjadi pembeda dari game sejenisnya. Pada fitur ini kita akan dibawa langsung ke arena tanpa harus mondar-mandir untuk menyelesaikan misi dari kota.

Keunggulan Black Desert Mobile

Sejak dari dulu Black Desert mampu mencuri perhatian sebab mempunyai keunggulan dalam permainannya, dan dari keunggulan tersebut apakah dibawa ke dalam versi mobile game mereka. Jawabannya tentu saja, selain memberikan bentuk permainan baru dari fitur yang turut di hadirkan, pasti secara otomatis keseruan akan turut serat untuk menjadi keunggulan. Dan untuk itu dari permainan Black Desert Mobile ada sistem yang membuat kita ketagihan. Di mana sistem ini mempertemukan pertarungan menegangkan ala MMORPG sejenisnya.

Semua bentuk permainan di kemas apik dengan beberapa sentuhan segar guna menambah keseruan. Kita dapat meracik strategi dengan menerapkan kombinasi cepat supaya laju permainan mempunyai variasi menyenangkan. Dari segi permainan tentu menujukan betapa seru nya permainan, tapi dalam grafis bagaimana? Tak mau ketinggalan dan sekaligus menjadi keunggulan.

Black Desert Mobile hadir dengan membawa tampilan permainan layaknya seperti asli. Mau tau? dari grafis Black Desert Mobile hadir dengan membawa permainan yang mendetail. Animasi, karakter, dan motion dibuat seperti asli dengan pergerakan yang begitu mantap. Ditambah dengan latar game yang begitu dahsyat menjadikan Black Desert Mobile sebagai game terbaik untuk genre MMORPG.

Tapi ada yang cukup disayangkan, meski di awal saya sudah mengatakan kalau seluruh smartphone dapat memainkan. Tapi ada juga syarat pemberlakuan, dengan berbagai keunggulan grafis, permainan, dan keseruan yang ada di Black Desert Mobile menjadikannya berat digunakan. Dengan begitu jika smartphone kalian mempunyai spesifikasi RAM dibawah 2GB, maka sangat disayangkan sebab Black Desert Mobile kurang sesuai dengan ketentuan yang diperlukan.

Anda juga akan tertarik : Gamenya Marvel super war

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel