-->

Cara Main PS2 di Android Paling Mudah Tanpa Lag

Cara main PS2 di android – Anak generasi tahun 90-an pasti sudah tidak asing dengan PS2. Ya, PlayStation 2 atau PS2 menjadi salah satu konsol game paling fenomenal dan memiliki banyak sekali peminat. Salah satunya karena game-game yang tersedia sangat banyak dan seru untuk dimainkan. Sebut saja seperti, GTA, Final Fantasy, Resident Evil, Metal Gear Solid dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kalian yang juga merupakan penggemar PS2, sekarang ini sudah bisa mencoba memainkan game-game PS2 tersebut di android. Dengan bantuan emulator, main game PS2 di android bisa dilakukan dengan mudah. Pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai cara main PS2 di android bisa kamu terapkan.
Cara Main PS2 di Android

Cara Main PS2 di Android Paling Mudah Tanpa Lag

Contents
Untuk bisa main semua game PS2 di android, kamu perlu memastikan spesifikasi smartphonemu sudah memadai. Usahakan smartphone sudah mengusung RAM minimal 2GB dan ROM 16GB. Ukuran kapasitas yang lebih besar tentu lebih direkomendasikan agar tidak terjadi lag.

Main PS2 di Android dengan Play! – PS2 Emulator Android

Main PS2 di Android dengan Play! – PS2 Emulator Android

Mengenai cara main game PS2 di android ini sebenarnya sangat mudah. Banyak pilihan emulator PS2 terbaik untuk android yang bisa digunakan. Dan pada pembahasan kali ini saya memilih emulator PS2 android bernama Play! – PS2 Emulator Android. Aplikasi satu ini dibuat oleh developer bernama Purei dan sudah punya banyak peminat.

Play! – PS2 Emulator Android ini memiliki kapasitas hanya 10MB sehingga sangat ringan. Tampilan di dalam aplikasinya juga sangat sederhana, sehingga mudah untuk dipahami. Untuk cara main game PS2 di android dengan Play! – PS2 Emualtor Android selengkapnya, simak di bawah ini.
  1. Langkah yang pertama yaitu dengan mengunduh dan menginstall aplikasi emulatornya. Unduh file apk Play! – PS2 Emulator Android Disini!
  2. Setelah itu, langsung jalankan aplikasi emulatornya.
  3. Sebelumnya kamu harus menyiapkan terlebih dahulu file ISO game PS2 yang ingin dimainkan di android. Kamu bisa menggunakan file game PS2 asli, kemudian dirubah formatnya menjadi ISO. Untuk mengubah file menjadi format ISO, kamu bisa menggunakan UltraISO.
  4. Setelah dijadikan format ISO, taruh file game PS2 tersebut ke dalam sebuah folder. Bebas mau diletakkan dimana, yang penting mudah untuk ditemukan nanti.
  5. Aplikasi Play! – PS2 Emulator Android yang sudah dibuka tadi akan langsung mendeteksi file game PS2-nya. Kamu hanya perlu klik file game tersebut dari dalam aplikasi dan game siap untuk dimainkan.
Cukup mudah cara main game PS2 di android dengan menggunakan aplikasi Play! – Emulator Android. Hanya saja, agar performa game lebih cepat dan lancar, kamu membutuhkan spesifikasi smartphone yang lebih gahar. Selain Play! – PS2 Emulator Android, masih ada lagi emulator PS2 android yang bisa kamu gunakan. Daftar rekomendasinya bisa kamu simak di bawah ini.

Pilihan Emulator PS2 Terbaik untuk Android

PS2 Emulator

PS2 Emulator

Rekomendasi emulator PS2 terbaik 2019 yang pertama adalah PS2 Emulator. Emulator satu ini merupakan keluaran dari Robert K yang juga cukup diminati. PS2 Emulator sebenarnya adalah seri lama, tapi keunggulannya tidak jauh berbeda dengan versi barunya.

Emulator ini juga cukup ringan dijalankan, dikarenakan kapasitasnya yang tidak terlalu besar. Tidak hanya itu, emulator satu ini juga kompatible dengan berbagai merek smartphone. Ini tentu bisa dijadikan cara bermain PS2 di android paling recommended untuk pecinta game PS2.

Damon PS2 Pro

Damon PS2 Pro

Yang kedua ada Damon PS2 Pro yang diklaim sebagai emulator PS2 android tercepat saat ini. Banyak yang bilang juga kalau DamonPS2 Pro adalah emulator PS2 terbaik dibandingkan dengan yang lainnya.

Kamu bisa menggunakannya secara gratis. Tapi untuk menikmati semua fitur terbaiknya, kamu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 140 ribuan saja. Beberapa fitur unggulan yang dibawanya seperti, Widescreen Game, Bilinear Texture Filtering, HID Gamepad dan masih banyak lagi.

New PS2 Emulator – PS2 Free

New PS2 Emulator – PS2 Free

Emulator PS2 terbaik satu ini juga merupakan besutan dari Robert K. Ini adalah seri terbaru dari PS2 Emulator yang juga punya banyak peminat. Beberapa game PS2 terbaik hampir semuanya bisa dimainkan di emulator ini.

Tidak hanya itu, New PS2 Emulator – PS2 Free juga memiliki kemampuan membaca berbagai jenis ekstensi file, seperti .img, .bin, .m3u, dan juga .mdf.

PPSS2 Golden

PPSS2 Golden

Dan pilihan emulator PS2 terbaik untuk bisa main game PS2 di android adalah PPSS2 Golden. Emulator ini sangat pas untuk kamu pecinta game PS2 yang ingin bernostalgia. Pasalnya, hampir semua game PS2 bisa dimainkan di emulator ini dengan presentase sekitar 90%.

Dibuat oleh Emulator PS2 Team, PPSS2 Golden ini juga hampir kompatible dengan semua smartphone android sekarang ini.

15 Rekomendasi Game PS2 untuk Android Terbaik

Game PS2 untuk Android Terbaik
  1. Assassin’s Creed – Bloodlines
  2. Bully
  3. Digimon Rumble Arena 2
  4. Dinasty Warrior 6
  5. Dragon Ball Z: Budokai 3
  6. Dragon Ball Z – Shin Budokai
  7. FIFA Street 2
  8. Grand Theft Auto – Vice City Story
  9. God Of War – Ghost of Sparta
  10. Harvest Moon
  11. Kingdom Hearts
  12. Lego Batman
  13. Mortal Kombat: Shaolin Monks
  14. Need for Speed: Underground
  15. Naruto Shippuden – Ultimate Ninja 5
  16. Naruto Shippuden – Ultimate Ninja Impact
  17. PES 2014
  18. Pro Evolution Soccer 2013
  19. Resident Evil – Code: Veronica X
  20. Tekken 6
Itulah tadi cara main game PS2 di Android tanpa lag paling mudah bisa kamu terapkan. Yuk nostalgia ke jaman kejayaan PS2 sekarang!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel