10 Fakta e-Football PES 2020 Terbaru Wajib Gamer Tahu
10 Fakta e-Football PES 2020 Terbaru Wajib Gamer Tahu

10 Fakta e-Football PES 2020 Terbaru Wajib Gamer Tahu

Fakta e-Foootball PES 2020 – Pada tanggal 10 September 2019 kemarin KONAMI secara resmi merilis game e-Football Pro Evolution 2020 untuk platform Windows, Xbox One dan PlayStation 4 (PS4).

Fakta e-Foootball PES 2020 – Pada tanggal 10 September 2019 kemarin KONAMI secara resmi merilis game e-Football Pro Evolution 2020 untuk platform Windows, Xbox One dan PlayStation 4 (PS4). Perilisan tersebut disambut baik oleh para fans game PES yang sudah sejak lama hadir di industri game. Sekarang kamu bisa langsung melakukan order langsung melalui website resmi KONAMI atau melalui Steam.

Ada banyak sekali fakta menarik e-Football PES 2020 yang baru saja dirilis ini. Di sini saya mencoba menyimpulkan informasi seputar e-Football PES 2020 yang pastinya tidak boleh kamu lewatkan. Apalagi kamu yang ngakunya fans berat dari game sepak bola besutan KONAMI ini, wajib mengetahui segala hal baru yang dihadirkan di dalam game tersebut. Supaya tidak semakin penasaran, yuk simak ulasan mengenai fakta unik e-Football PES 2020 di bawah ini.
Fakta e-Foootball PES 2020

10 Fakta e-Football PES 2020 Terbaru Harus Gamer Tahu

Daftar Isi

1. Hadir dengan banyak perubahan baru


KONAMI sebagai developer game besar, selalu berupaya menghadirkan inovasi baru pada setiap game besutannya. Hal ini tidak lain bertujuan untuk memanjakan para fans mereka agar tidak cepat bosan. Terbukti, setiap tahunnya game PES besutannya selalu berubah mengikuti tren yang ada saat ini.

Hal ini juga terjadi pada game PES 2020 yang sampai saat ini masih menjadi perbincangan hangat kalangan gamer dunia. Ada beberapa perubahan yang dihadirkan pada game PES edisi 2020 ini, misalnya saja pada segi nama yang berubah menjadi e-Football PES 2020. Diberi imbuhan huruf “e”, menunjukkan kesiriusan KONAMI untuk memasukkan game-nya tersebut ke ranah eSport. Selain nama, dari segi grafis juga berubah, di mana tampilan dan gameplaynya tampak lebih realisits dibandingkan dengan PES 2019.

2. Tampilan cover baru


Pada game e-Football PES 2020 juga mengalami perubahan pada sisi tampilan covernya. Game e-Football PES 2020 tersedia dalam 2 edisi yakni Standard Edition dan juga Legend Edition. Pada edisi standar, bagian covernya diisi oleh pemain terbaik dunia yakni Lionel Messi bersama 3 dute PES 2020 lain yakni Miralem Pjanic, Serge Gnabry, Scott McTominay.

Sementara untuk edisi legend atau legend edition menggunakan Ronaldinho sebagai pengisi covernya.

3. Mendapatkan 3 lisensi Eksklusif klub baru

Mendapatkan 3 lisensi Eksklusif klub baru
Lisensi eksklusif klub baru
Seperti yang kita tahu, KONAMI tengah bekerja keras untuk mengambil alih lisensi dari berbagai klub sepak bola dunia yang saat ini dikuasai oleh EA Sports dengan game FIFA miliknya. Usaha tersebut sekarang ini sudah mulai membuahkan hasil. Buktinya KONAMI sekarang ini sudah berhasil merebut lisensi eksklusif baru dari 3 klub raksasa dunia yakni Juventus, Mancester United dan Bayern Munchen. Tidak lupa juga raksasa Catalan yakni Barcelona dan Arsenal.

Sekarang kamu sudah bisa melihat semua elemen dari klub tersebut sesuai aslinya, mulai dari stadion, kit atau jersey, nama klub, pemain hingga manajernya. Dari masing-masing klub official partner tersebut diwakili oleh 3 pemain andalan mereka. Misalnya saja Barcelona, diwakili oleh L. Messi, Sergio Roberto dan Jordi Alba.

4. Lisensi Liga dan Kompetisi Baru

Lisensi Liga dan Kompetisi Baru
Lisensi Liga dan kompetisi PES 2020
Kabar buruk atas direbutnya lisensi UEFA Champions League, tidak membuat KONAMI kehabisan akal untuk semakin memanjakan para fansnya. Sekarang di e-Football PES 2020 kehadiran lisensi liga baru yang tidak kalah seru yakni UEFA Euro 2020. KONAMI berhasil mendapatkan lisensi eksklusif dari kompetisi tersebut. Dengan begitu, kamu sudah bisa menyaksikan semua elemen dari klub yang berkompetisi sesuai aslinya, baik itu nama klub, jersey, hingga pemainnya.

Selain itu, di game e-Football PES 2020 juga terdapat sekitar 18 liga yang hadir untuk meramaikan kompetisi di dalam game tersebut. Beberapa liga yang sudah dilisensi oleh KONAMI seperti, Serie A Italia, Ligue 1 Prancis, Eredivisie, AFC Champions League 2019, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Hadirnya Mode Baru: Match Day

Hadirnya Mode Baru: Match Day
New Mode: Match Day
Fakta e-Football PES 2020 yang tidak kalah menarik adalah hadirnya mode permainan baru yang tidak ditemukan di game-game versi sebelumnya yakni mode Match Day. Dalam mode ini memungkinkan kamu merasakan tekanan luar biasa saat menjadi sosok penting dalam sebuah tim.

Setiap minggunya akan ada pertandingan Grand Final dari 2 kubu klub yang bersaing. Kamu bisa berkesempatan untuk ikut andil dalam pertandingan tersebut. Hanya saja, tidak mudah untuk bisa tampil sebagai Grand Finalis, karena kamu akan bersaing dengan pemain lain di seluruh dunia. Menariknya, pertandingan Grand Final yang di adakan setiap minggunya tersebut akan disiarkan secara Live Streaming.

6. Hadir Mode Master League

Hadir Mode Master League
Mode Master League
Mode Master league juga merupakan hal baru yang dihadirkan di game e-Football PES 2020. Dalam mode ini kamu bisa berkesempatan menjadi seorang manager sungguhan. Di sini kamu akan berperan sebagai manager klub dan harus berupaya memberikan perubahan pada klub yang kamu tangani. Ciptakan kisahmu sendiri dalam menangani sebuah klub dalam mode Master League ini.

Di Mode Master League juga bakal dibuat persis seperti di dunia nyata, seperti transfer pemain serta biayanya, besar gaji dan elemen lainnya. Untuk memastikan keuangan klub tetap stabil dan aman, kamu juga bisa menentukan sendiri sponsor yang akan menunjang keuangan klub. Ada beberapa pemain legendaris yang berperan menjadi seorang manager seperti Maradona, Zico, Johan Cruyff dan masih banyak lagi.

7. Menjadi Best Sports Game di ajang E3 2019

Menjadi Best Sports Game di ajang E3 2019
Best Sports Game di E3 2019
Beberapa waktu sudah dirilis beberapa game yang menjadi pemenang di E3 2019 Game Critics Awards. Dalam ajang tersebut melibatkan sekitar 64 media global dan influencer yang ikut menyuarakan pendapat mereka sebagai acuan untuk menentukan game apa saja yang dinobatkan sebagai pemenang.

Sungguh pencapaian yang luar biasa, game e-Football Pro Evolution Soccer 2020 milik KONAMI menjadi pemenang di kategori Best Sports Game. Hal ini tentu juga menjadi salah satu bukti kalau game PES memang lebih baik daripada FIFA milik EA Sports.

8. Terdapat 2 versi e-Football PES 2020

Terdapat 2 versi e-Football PES 2020
e-Football PES 2020: Legend Edition dan Standard Edition
KONAMI membagi game e-Football PES 2020 menjadi 2 edisi khusus yakni e-Football PES 2020 Legend Edition dan e-Football PES 2020 Standar Edition. Pada masing-masing edisi tersebut dilengkapi dengan bonus menarik. Kamu bisa memilih sesuai keinginan, apakah ingin membeli edisi legend atau edisi standar. Beberapa bonus yang tersedia di masing-masing edisi, sebagai berikut:

e-Football PES 2020 Legend Edition:
  • Bebas memilih 1 pemain legend di antaranya 11 pemain legend yang tersedia, yakni D. MARADONA, D. BECKHAM, JOHAN CRUIJFF, G. BATISTUTA, F. TOTTI, PARK JI-SUNG, H. NAKATA, P. NEDVĚD, O. KAHN, L. MATTHÄUS, dan P. VIEIRA.
  • Premium Agent x 30 minggu
  • 3 Pembaruan kontrak pemain x 30 minggu
  • Lionel Messi Loan
  • Ronaldinho 2019
  • FC Barcelona x NIKE x 10R collaboration kit (digital)
  • Bonus Pre-Order (Andreas Iniesta Loan, 1.000 myClub coins, PES 2020 Theme)
e-Football PES 2020 Standar Edition:
  • Premium Agent x 10 minggu
  • 3 Pembaruan kontrak pemain x 10 minggu
  • Lionel Messi Loan
  • Ronaldinho 2019 Loan
  • FC Barcelona x NIKE x 10R collaboration kit (digital)
  • Bonus Pre-Order (Andreas Iniesta Loan, 1.000 myClub coins, PES 2020 Theme)

9. Harga e-Football PES 2020 di Steam

Harga e-Football PES 2020 di Steam
Harga e-Football PES 2020 di Steam
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, e-Football PES 2020 sudah bisa diorder melalui Steam atau situs KONAMI sejak tanggal 10 September 2019 kemarin. Pastinya kamu masih bertanya-tanya berapa harga e-Football PES 2020. e-Football PES 2020 hadir dengan 2 edisi berbeda dan harga masing-masing edisi pun juga berbeda.

Untuk e-Football PES 2020 Standard Edition dibanderol seharga Rp 728.000,-. Sementara untuk e-Football PES 2020 Legend Edition kamu harus membayar sebesar Rp 971.000,-. Dengan harga tersebut kamu sudah bisa mendapatkan berbagai bonus seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

10. Minimum Requirement PC untuk e-Football PES 2020

Sebelum memutuskan untuk membeli game e-Football PES 2020, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu spesifikasi minimum PC untuk bisa memainkan game tersebut. Berikut adalah minimum requirement system e-Football PES 2020, yaitu:
  • OS Windows 7 SP 64bit ke atas
  • Prosesor Intel Core-i53470 atau AMD FX 4350
  • RAM 4GB
  • Kartu Grafis NVIDIA GTX 670 atau AMD Radeon HD 7870
  • HDD 40GB ruang kosong
  • DirectX versi 11
  • Layar beresolusi 1280 x 720 piksel
Itulah tadi sedikit informasi mengenai fakta e-Football PES 2020 yang perlu kamu tahu. e-Football PES 2020 saat ini hanya tersedia untuk Windows, Xbox One dan PlayStation 4 saja. Untuk e-Football PES 2020 Mobile kabarnya akan dirilis pada bulan Oktober 2019 mendatang. Kita tunggu saja kabar lanjutan mengenai waktu rilis e-Football PES 2020 Mobile tersebut.

Baca Juga:
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Saya suka game, karena itulah saya membuat website yang khusus memuat tentang game ini. Meski begitu nge-game bukanlah sumber penghasilan, hanya sebuah hobi belaka.