-->

Cara Logout Wifi.id di HP Android dan PC Terbaru

Cara Logout Wifi.id- Wifi.id merupakan salah satu layanan Wifi gratis yang biasanya ditemukan di berbagai tempat umum. Mulai dari Wifi Corner, alun-alun kota, warung kopi dan lain sebagainya. Tidak hanya gratis, kecepatan koneksi dari Wifi.id ini sangat cepat dan stabil. Tidak heran banyak orang yang lebih memilih menghubungkan perangkatnya ke jaringan Wifi.id tersebut. Sayangnya, Wifi.id hanya bisa diakses di layanan Wifi yang sudah terintegrasi dengannya.


Biasanya pengguna harus login terlebih dahulu menggunakan username Wifi.id agar bisa mengakses internet. Meskipun terbilang cepat, terkadang Wifi.id sering mengalami error sehingga tidak bisa digunakan dengan maksimal. Kalau sudah begini biasanya pengguna akan logout dan menggunakan koneksi lain. Sayangnya, banyak pengguna yang sering gagal logout dari Wifi.id tersebut. Alhasil perangkatnya tetap terkoneksi dengan Wifi.id tersebut. Lantas, bagaimana cara logout Wifi.id tersebut? Informasi selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini!

Cara Logout Wifi.id di HP Android dan PC Terbaru

Wifi.id merupakan layanan Wifi gratis yang bisa kita nikmati melalui berbagai jenis perangkat, baik itu perangkat mobile ataupun PC/laptop. Namun, yang akan kami bahas kali ini hanyalah penggunaan Wifi.id di perangkat HP android. Seperti yang sudah dijelaskan di judul, kali ini kami akan membahas mengenai cara logout Wifi.id di perangkat HP android. 

Setidaknya ada 3 cara yang bisa Anda lakukan agar bisa logout dari Wifi.id. Adapun langkah-langkah keluar dari Wifi.id tersebut, antara lain : 

1. Logout Wifi.id Melalui Menu Pengaturan

Cara yang pertama kita bisa melakukan logout jaringan Wifi.id melalui menu Pengaturan di HP android. Di sini kita akan menghapus data koneksi ke Wifi.id yang tersimpan secara otomatis. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama pastinya Anda masuk ke menu Pengaturan di HP android. 
  • Scroll ke bawah, kemudian klik pada opsi Penyimpanan
  • Pada halaman informasi Penyimpanan, selanjutnya Anda klik pada opsi Data yang Disimpan atau File Sampah. Nama untuk opsi ini memang berbeda-beda untuk setiap tipe HP. 
  • Kemudian lanjut dengan klik opsi Hapus, maka secara otomatis file cache atau sampah akan terhapus. 
  • Sekarang lihat apakah HP Anda sudah terputus dari koneksi Wifi.id atau belum.

2. Logout Wifi.id Melalui Menu Koneksi

Jika cara di atas masih belum berhasil me-logout perangkat dari koneksi Wifi.id, maka cara yang kedua ini bisa dijadikan alternatif. Kali ini Anda bisa memutuskan koneksi Wifi.id melalui menu Koneksi di HP android.

Tinggal Anda buka daftar koneksi Wifi yang ada di perangkat android Anda, kemudian langsung lakukan pemutusan koneksi. Mengenai langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda buka menu Pengaturan atau Setelan di HP android. 
  • Selanjutnya Anda masuk ke opsi Koneksi
  • Kemudian pilih opsi Wifi. Di sana Anda akan melihat daftar Wifi yang terdeteksi oleh HP android Anda, termasuk juga jaringan Wifi.id yang terhubung di perangkat HP.
  • Selanjutnya klik pada Wifi.id yang terkoneksi di HP android Anda tersebut. 
  • Anda akan dibawa ke halaman pengaturan Wifi.id, selanjutnya klik Lupa atau Remove this Network. 
  • Secara otomatis koneksi Wifi.id di perangkat android akan langsung terputus. 

Cara ini bisa dibilang yang paling mudah dan praktis, karena koneksi Wifi.id bisa terputus dengan cepat. 

3. Logout Wifi.id Melalui Website

Dan cara yang terakhir agar bisa memutuskan koneksi Wifi.id di HP android yakni melalui website resmi Wifi.id. Jika ingin menghubungkan HP ke Wifi.id harus melalui website, maka cara memutuskannya juga bisa melalui website. Mengenai langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda buka browser di HP android. 
  • Kemudian kunjungi website Wifi.id melalui LINK INI. http://logout.wifi.id/
  • Tunggu sampai halaman website Wifi.id ditampilkan di browser.
  • Jika sudah, selanjutnya Anda klik tombol LOGOUT. Tunggu sebentar sampai koneksi Wifi.id berhasil dilogout atau diputus yang ditandai dengan tampilan Logout Berhasil.

Itulah tadi beberapa cara logout Wifi.id di smartphone android yang paling mudah dan praktis. Semoga informasi di atas bermanfaat. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel