-->

Cara Hubungkan Facebook ke Instagram di HP Android

Cara Hubungkan Facebook ke Instagram - Facebook dan Instagram merupakan dua platform media sosial yang cukup populer sekarang ini. Instagram sendiri secara resmi diakuisisi oleh Facebook Inc beberapa tahun lalu. Hingga saat ini Instagram sudah berkembang dengan sangat pesat. Berbagai fitur terbaru dihadirkan di dalamnya, sehingga fungsinya tidak hanya sebagai tempat berbagi foto dan video feed saja. Salah satu fitur paling keren dari Instagram yakni fitur Instagram Story.

Selain itu, masih ada banyak fitur lain dari IG atau Instagram yang pastinya bakal memanjakan para penggunanya. Lain dari itu, apakah Anda pernah berpikir untuk menghubungkan IG ke FB? Sekarang hal tersebut bisa dilakukan, karena memang kedua platform tersebut berada di bawah naungan perusahaan yang sama. Lantas, bagaimana cara hubungkan Facebook ke Instagram tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Hubungkan Facebook ke Instagram di HP Android

Sebelum lanjut ke cara menghubungkan Instagram ke Facebook, terlebih dahulu Anda harus tahu apa saja manfaat jika hal tersebut dilakukan. Ada beberapa manfaat atau kegunaan jika akun Instagram sudah dihubungkan ke akun Facebook, antara lain:

·         Login ke Instagram tanpa password. Manfaat yang pertama yakni Anda bisa login ke akun Instagram tanpa harus memasukkan username dan password lagi. Asalkan di perangkat HP Anda sudah login ke akun Facebook yang telah terhubung tersebut. Ini bisa dijadikan alternatif terbaik bagi Anda yang sering lupa password akun Instagram.

·         Berbagi foto dan video lebih mudah. Saat Anda mengunggah foto atau video di Instagram, nantinya foto dan video tersebut secara otomatis juga bisa terunggah di akun Facebook yang terhubung. Jadi, Anda tidak perlu memosting foto atau video dua kali. Cukup dengan satu kali unggah maka foto dan video sudah tampil di dua platform sekaligus.

·         Lebih mudah menemukan teman. Manfaat lain jika akun Facebook dan Instagram dihubungkan yakni memudahkan Anda mencari teman. Di Instagram Anda memungkinkan menemukan teman Facebook yang juga menggunakan Instagram.

Setelah mengetahui apa saja manfaat menghubungkan akun Facebook dan Instagram, sekarang lanjut ke cara untuk menghubungkannya. Tidak sulit kok untuk menghubungkan akun Instagram ke Facebook tersebut. Mengenai langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Sebelumnya Anda harus sudah menginstall aplikasi Instagram dan Facebook di perangkat HP android kesayangan. Selain itu, pastikan juga Anda sudah login ke masing-masing akun yang ingin dihubungkan tersebut. 
  2. Jika sudah, sekarang Anda buka aplikasi Instagram yang sudah diinstall dan login ke akun tadi. 
  3. Pada halaman utama aplikasi Instagram, sekarang Anda masuk ke halaman Profil pribadi. Caranya dengan klik foto profil Instagram yang ada di bagian pojok kanan bawah tampilan. 
  4. Setelah ada di halaman profil, selanjutnya Anda klik ikon tiga garis yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan. 
  5. Kemudian akan muncul beberapa opsi, di sini Anda pilih opsi Pengaturan atau Settings. 
  6. Selanjutnya Anda masuk ke opsi Account atau Akun, kemudian pilih opsi Linked Account atau Akun Tertaut. 
  7. Sebab kita disini akan menghubungkan Instagram ke Facebook, maka pilih opsi Facebook. 
  8. Pada halaman berikutnya Anda hanya tinggal klik pada tombol Lanjutkan Sebagai (nama Facebook Anda). Instagram akan secara otomatis mendeteksi akun Facebook yang sudah login via aplikasi Facebook yang Anda lakukan sebelumnya. 
  9. Sekarang akun Instagram Anda sudah berhasil dihubungkan dengan akun Facebook.

Akun Instagram yang sudah terhubung ke Facebook tersebut, maka Anda sudah bisa merasakan beberapa manfaat yang sudah dijelaskan sebelumnya. Sayangnya, cara ini hanya bisa kita lakukan melalui perangkat HP android saja. Untuk ditampilan desktop belum disediakan fitur untuk hubungkan Facebook dan Instagram tersebut.

Cara Memutuskan Facebook dan Instagram yang Terhubung

Mungkin ada beberapa alasan yang membuat Anda ingin memutuskan Facebook dan Instagram yang sudah terhubung. Tidak perlu khawatir, tidak sulit kok untuk melakukan hal tersebut. Berikut ini langkah-langkah untuk memutuskan Facebook dan Instagram yang telah dihubungkan, yakni : 

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Instagram yang terhubung tadi. 
  2. Kemudian masuk ke menu Profil dengan cara klikfoto profil yang ada di pojok kanan bawah tampilan. 
  3. Selanjutnya klik ikon tiga garis yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan. 
  4. Pilih opsi Pengaturan, kemudian masuk ke Pengaturan Akun. 
  5. Pilih opsi Akun yang Tertaut, kemudian pilih Hapus Tautan. 
  6. Selanjutnya pilih opsi Facebook, lalu klik Hapus Tautan. 
  7. Selesai. Sekarang akun Instagram dan Facebook sudah berhasil diputuskan.

Mudah bukan cara hubungkan Facebook dan Instagram di smartphone android di atas? Semoga informasi di atas bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel