-->

Top 6 Aplikasi Android yang Mendunia Buatan Warga Indonesia

Aplikasi Android yang Mendunia - Siapa sih yang gak senang mendengar negara yang kita cintai Indonesia dikenal dengan kreatifnya,  tentu pastinya semua  akan merasakan bangga karena sudah sampai ke luar negeri. Salah satu buatan anak negeri salah satunya adalah aplikasi android, biasanya pengembang yang kalian ketahui kebanyakan dari luar negeri saja iya kan?

Ternyata warga Indonesia juga bisa berbicara banyak loh, aplikasi yang dibuat kini sudah merasuk ke luar negeri dan aplikasi yang diciptakan itu bermanfaat sekali pastinya. Mungkin salah satu dari kalian malah menggunakanya sekarang ini, atau bisa saja sekedar pernah lihat  aplikasinya saja. Nah agar tidak penasaran lagi tentang aplikasi android yang mendunia, yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini :

Aplikasi Android yang Mendunia Buatan Warga Indonesia

6 Aplikasi Android yang Mendunia Buatan Warga Indonesia

1. Aplikasi Go-jek Indonesia

Aplikasi Go-jek Indonesia

Yang pertama, pasti kalian sudah tak asing lagi mendengar aplikasi Gojek yang ada di Android, aplikasi ini tujuannya untuk memudahkan dengan menyediakan segala layanan berbasis online di Indonesia. layanan tersebut mulai dari ojek, pengantar makanan, dan layanan lainnya.

Aplikasi asli Indonesia ini memang telah membuming di Nusantara dan juga diketahui banyak oleh orang luar negeri, tak heran jika Gojek ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena manfaatnya begitu nyata sekali untuk membantu aktivitas sehari-hari. Aplikasi Gojek sendiri bisa di unduh secara gratis di Playstore, dengan kapasitas mencapai 31,02 MB.

2. Aplikasi Traveloka  

Aplikasi Traveloka

Berikutnya, salah satu aplikasi yang sampai terkenal di luar negeri adalah Traveloka. Banyak sekali jasa yang di tawarmulai dari pemesanan tiket pesawat dan hotel mulai harga termurah sampai dengan berbintang. Jadi tak heran kalau aplikasi Traveloka sudah sampai ke luar negeri, karena bermanfaat sekali di saat bepergian.

Selain itu traveloka tak hanya unggul dari segi harga yang ditawarkan, namun kualitas dari pelayanan aplikasi satu ini sudah mendapatkan penghargaan yang berarti dibidangnya masing-masing. Jika kalian ingin download bisa langsung masuk di aplikasi Playstore, yang kapasitasnya hanya 32 MB saja.

3. Aplikasi Qlue – Smart City

Aplikasi Qlue – Smart City

Meski aplikasi Qlue tidak terlalu banyak diketahui oleh banyak masyarakat, namun aplikasi satu ini terbilang fantastis mengenai manfaatnya. Pasalnya Qlue yang di developer oleh Qlue performa memberikan tempat media dalam bidang informasi berbasis smart city. Kegunaannya masyarakat bisa melaporkan sewaktu-waktu ke pemerintahan Kota kalau ada terjadi masalah.

Disamping itu aplikasi Qlue menyabet sejumlah penghargaan di luar negeri, sebagai aplikasi informasi pemerintah terbaik di dunia. Penghargaan ini di adakan ketika di Dubai pada Februari 2019. Jika kalian berniat ingin mengunduh aplikasi pintar ini, tersedia free di play store dengan ukuran hanya 22 MB saja.

4. Aplikasi PicMix

Aplikasi PicMix

Mungkin kalian tak pernah menyangka ternyata aplikasi editing foto ini bernama PicMix milik orang Indonesia, aplikasi yang dikembangkan oleh Inovidea Magna Global memang cukup terkenal smpai saat ini. apalagi di era modern sekarang ini foto mulai banyak dikaryakan dengan menggunakan aplikasi editing salah satunya PicMix.

Awal mula suksesnya aplikasi PicMix buatan Indonesia, terjadi karena pemberitaan di luar negeri semakin ramai. Sehingga aplikasi PicMix banyak dikenal sampai orang luar pun penasaran ingin memakainya. Ukuran aplikasi ini tidak terlalu besar loh, hanya sekitar 11 MB saja.

5. Aplikasi Ramen Chain

Aplikasi Ramen Chain

Terpintas melihat dari namannya aplikasi ini bukan dari Indonesia, namun anggapan itu tidak benar sama sekali pasalnya Ramen Chain di kembangkan oleh Touchten Games yang merupakan orang asli pribumi Indonesia.  aplikasi Ramen Chain memang kini tak hanya dikenal dari masyarakat nusantara saja, namun orang luar negeri juga banyak yang tahu.

Aplikasi karya anak bangsa satau ini memang patut diperhitungkan, karena di negara seperti Singapura, Filipina dan negara Asia lainnya Ramen Chain mendapat tempat pertama di kategori Free App.

6. Aplikasi Catfiz Messenger

Aplikasi Catfiz Messenger

Salah satu karya anak negeri yang menjadi unggulan di mancanegara, aplikasi Catfiz Messenger di ciptakan untuk Android sebagai instant Messenger. Kejayaan aplikasi satu ini berawal dari banyaknya pengguna baik dari negara sendiri maupun di luar negeri yang kini masih aktif untuk digunakan.

Layanan yang dimiliki Catfiz Messenger terbilang keren, karena fitur yang dilengkapi seperti video call, vice call, dan transfer file. Jadi cukup lengkap sekali meski satu yang masih belum diperbaiki dari segi search lokasi belum tersedia. Aplikasi yang dikembangkan oleh Duniacatfish Kreatif Media, PT. Bisa di unduh melalui aplikasi playstore dengan kapasitas 12 MB.

Nah, itulah tadi mengenai Top 6 Aplikasi Android yang Mendunia Buatan Warga Indonesia. Bagaimana kalian juga bangga kan ? Apa ada salah satu aplikasi di atas yang pernah kamu coba sampai saat ini. Semoga informasi di atas bermanfaat ya?



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel