-->

2 Cara Main Semua Game Android Tanpa Install & Gratis

Game Tanpa Install di Android - Emang bisa main game di android tanpa menginstallnya terlebih dahulu? Tentu bisa dong guys, apa coba yang tidak bisa di dunia ini? Cara main semua game android tanpa install bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Cara tersebut bahkan sangat mudah dan bisa diterapkan oleh pengguna awam sekalipun. Tentu bukan hanya bualan saja, saya sendiri sudah membuktikannya guys.

Pada saat ini saya belum percaya, dan setelah mencobanya sendiri ternyata benar-benar bisa. Cara main game tanpa install di android sebenarnya sudah sejak lama bisa dilakukan, hanya saja tidak banyak pengguna yang mengetahuinya. Tepatnya pada tahun 2018 lalu, Google meluncurkan fitur Google Play Instant yang memungkinkan pengguna android bisa main game tanpa harus menginstallnya terlebih dahulu.

Hal ini juga menjadi kabar gembira bagi para pengguna HP yang speknya tidak terlalu tinggi. Karena tanpa harus menginstall game yang hanya membuat ruang memori penuh, kamu bisa merasakan keseruan main berbagai macam game yang ada di Google Play Instan. Dari pada semakin penasaran, berikut cara main semua game android tanpa install bisa kamu baca dan terapkan!
Cara Main Semua Game Android Tanpa Install

Cara Main Semua Game Android Tanpa Install & Gratis

Cara memainkan game di android tanpa install ada dua, semua bakal saya bahas secara lengkap di bawah ini. Adapun langkah-langkah memainkan game android tanpa install, di antaranya:

1. Main Game Android Tanpa Install dengan Google Play Instan

Cara main semua game android tanpa install bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur Google Play Instan yang tersedia di android. Fitur ini sendiri dihadirkan pada aplikasi Play Game yang merupakan aplikasi bloatware alias aplikasi bawaan android. Karena merupakan aplikasi bawaan, jadi secara otomatis aplikasi tersebut terinstall di semua HP android.

Tetapi biasanya fitur Google Play Instan ini tidak langsung aktif secara otomatis. Kamu perlu mengaktifkannya secara manual agar memungkinkan main game semua game di android tanpa install terlebih dahulu. Adapun langkah-langkah main game tanpa intall dengan Google Play Instan, sebagai berikut: 
  • Pertama kamu masuk ke menu Pengaturan HP android. 
  • Setelah itu, scroll ke bawah kemudian pilih opsi Google. (Setiap merk atau tipe HP mungkin berbeda, bisa disesuaikan sendiri) 
  • Di sana akan muncul berbagai fitur unggulan di Google, kamu cari dan pilih opsi Google Play Instan
  • Pastikan kamu sudah login ke akun Play Game kamu menggunakan email HP. Aktifkan Google Play Instan dengan menggeser slidernya ke arah kanan
Cara Main Game Android Tanpa Install
  • Sekarang kamu buka aplikasi Play Game, di mana kamu sudah melakukan login sebelumnya. 
  • Pada tampilan utama aplikasi, kamu pilih menu Arcade
  • Scroll ke bawah lalu lihat pada Playlist Game. Pada game-game yang ada di playlist tersebut kamu pili salah satu dengan cara klik tombol Coba. Sekarang kamu sudah bisa memainkan game android tanpa harus menginstallnya terlebih dahulu. Bisa juga dengan klik tombol Coba Semua untuk memainkan semua game yang ada. 

Cara Main Game di Android Tanpa Install

Perlu diingat, game-game yang tersedia dan bisa dimainkan di Google Play Instan semuanya hanya bersifat demo, jadi permainannya tidak penuh. Kamu perlu menginstallnya jika ingin memainkan dalam versi penuh. 

2. Cara Main Game Tanpa Install di Android

Kali bukanlah cara main semua game android tanpa install, melainkan hanya game-game tertentu saja. Meski begitu, game-game tersebut tetap sama bisa dimainkan tanpa perlu install terlebih dahulu di HP android. Game-game android tanpa perlu install tersebut merupakan game bawaan yang tersedia secara otomatis di Google Play Game. 

Beberapa jenis game di android tanpa install tersebut, di antaranya: 
  • Kriket
Kriket

Game tanpa install di android yang seru dan gratis pertama adalah Kriket. Layaknya permainan kriket di dunia nyata, di sini kamu bertugas menjadi seorang pemukul bola. Kamu harus bisa dengan tepat memukul bola yang dilemparkan untuk bisa menghasilkan poin. Poin yang bisa didapat bermacam-macam, mulai dari poin 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 merupakan poin tersebsar yang bisa didapatkan. 

Memukul bola harus tepat baik dalam timing maupun cara pemukulannya. Hal ini bertujuan agar bisa memukul bola lebih keras hingga keluar lapangan untuk bisa mendapat poin tertinggi. Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan kamu bisa share hasil poin kamu di sosial media. 
  • Solitaire
Solitaire

Solitaire sudah menjadi game Google yang cukup fenomenal dan banyak disukai. Game ini awalnya tersedia dan bisa dimainkan melalui browser Chrome, sekarang sudah tersedia di Google Play Game. Sama dengan permainan kartu lainnya, di sini kamu harus mengurutkan kartu sesuai dengan jenisnya. 

Kamu yang suka main game solitaire di Windows, pasti sudah tidak asing dengan permainan Solitaire di Play Game ini. Pasalnya gameplay atau cara bermainnya tidak terlalu berbeda dengan game tersebut. 
  • PAC-MAN
PAC-MAN

Suka main game PAC-MAN yang legendaris?  Sekarang kamu bisa mencoba permainan klasik seru tersebut di aplikasi Play Game. Sama dengan game PAC-MAN aslinya, di sini kamu akan berperan sebagai karakter kuning yang harus memakan koin sambil menghindari karakter semacam virus. Meskipun sederhana, tapi game ini cukup membuat pemain terhibur dengan gameplay yang dibawanya.

Tampilan interface game tampak klasik namun sangat nyaman dipandang mata. Menggunakan lintasan dengan tulisan GOOGLE di tengahnya, kamu harus bisa menciptakan poin tertinggi. Hindari karakter semacam virus, jika termakan maka karaktermu akan mati. 
  • Minesweeper
Minesweeper

Game tanpa install di android berikutnya adalah Minesweeper yang juga tidak kalah seru untuk dimainin. Dalam game satu ini kamu harus dengan tepat memilih kotak yang ingin digali. Selain menggali, kamu juga bisa menempatkan bendera di tempat yang tepat. Saat kamu salah memilih kotak yang digali, itu artinya harus memulai dari awal lagi alias game over. 

Tersedia 3 mode permainan yaitu Easy (mudah), Medium (Sedang), Hard (Sulit). Jangan lupa juga kalau permainan ini juga disediakan fitur timer yang akan menghitung berapa waktu yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan permainan. 
  • Snake
Snake

Apakah kamu salah satu penggemar permainan ular legendaris di HP Nokia? Permainan Snake yang ada di aplikasi Play Game ini tidak terlalu berbeda jauh dengan permainan tersebut. Kamu akan mengendalikan seekor ulang untuk bisa memakan sebuah apel yang mana posisinya berpindah-pindah. 

Semakin banyak buah apel yang dimakan, maka tubuh ular akan semakin panjang. Tantangannya, jangan sampai kepala ular menabrak dinding permainan atau tubuhnya sendiri. Jika hal tersebut terjadi, maka itu artinya kamu harus mengulang permainan dari awal lagi. 

Itulah tadi dua cara main semua game android tanpa install dan gratis bisa kamu terapkan sendiri. Yuk coba permainnya sekarang!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel