-->

Cara Mengatasi PPSSPP Could Not Load Game

Cara Mengatasi PPSSPP Could Not Load Game - Pada era smartphone saat ini, kita bisa melakukan apa saja hanya dengan bermodalkan gadget Android. Jika jaman dahulu untuk bermain game kita mengandalkan Playstation, saat ini semakin mudah dan cukup hanya dengan bermodalkan smartphone Android.

Banyak sekali keuntungan yang didapatkan dengan bermain game memakai Android salah satunya adalah dapat memainkan game dimana saja dan kapan saja. Selain itu banyak sekali berbagai macam game yang dapat diunduh dengan mudah di Play Store. Coba Anda simak dengan OS lainnya, OS Android pasti unggul dalam urusan game.

Untuk memainkan game PSP yang tengah populer saat ini di Android, Anda harus memakai emulator PPSSPP yang bisa didapatkan dengan mudah di internet. Namun pemakaian emulator PPSSPP untuk memainkan game PSP bukannya tanpa kendala sama sekali. Faktanya terkadang ada saja masalah yang muncul saat kita bermain game PSP di Android menggunakan emulator PPSSPP. Apalagi jika smartphone Android yang digunakan memiliki spesifikasi yang pas – pasan.

Akan tetapi jangan berkecil hati karena asal mau berusaha tak ada masalah yang tak ada solusinya. Hanya saja Anda harus mencari tahu caranya termasuk cara mengatasi PPSSPP could not load game. Masalah ini kerap menggangu gamers yang bermain game PPSSPP. Apa saja penyebabnya? Kita akan mencoba mengulasnya secara singkat beserta cara mengatasi PPSSPP could not load the game.
 

Penyebab Game PPSSPP Android Could Not Load Game


    Terputusnya koneksi internet atau koneksi yang lambat


Apabila Anda memiliki koneksi internet yang lelet tentu akan berdampak saat Anda memainkan game yang bersifat online. Proses yang terlalu berat dan lama dapat memicu munculnya kasus game PPSSPP could not load game. Ada juga game yang keluar dengan sendirinya saat koneksi internet Anda lambat di bawah standard yang dibutuhkan.

    Game versi beta


Jangan heran jika terkadang timbul masalah saat memainkan game dengan versi beta. Hal ini dikarenakan game tersebut masih dalam tahap uji coba dimana biasa terjadi kesalahan bugs pada file – file game tersebut. Dalam kasus ini permasalahan bukan pada smartphone Android Anda namun pada game yang Anda mainkan itu sendiri.

    Perangkat yang tidak sesuai


Game yang tidak kompatibel dengan perangkat Anda dapat menjadi sumber munculnya game PPSSPP could not load game. Mungkin saja perangkat hardware Anda kurang mumpuni untuk memainkan game tersebut atau juga bisa dari faktor software yang tidak kompatibel dengan game tersebut.

    OS Android yang jadul


Jika smartphone Anda memakai versi jadul 2.3 ke bawah jangan berharap banyak karena tentu akan kerap dihinggapi masalah PPSSPP could not load game. Memang akan dapat menginstal game – game PPSSPP namun bisa jadi tak akan dapat dimainkan di smartphone Android Anda.

    File aplikasi hilang atau terjadi kerusakan


Untuk permasalahan yang satu ini bukan terletak pada smartphone Android Anda namun dikarenakan file game tersebut memang terjadi eror kerusakan atau terdapat file yang hilang. Hal ini bisa saja terjadi karena Anda tak pernah melakukan update pada aplikasi game tersebut atau menghapus cache yang menumpuk.

Setelah mengetahui berbagai penyebabnya, selanjutnya kita akan melangkah pada cara mengatasi PPSSPP could not load game.
 

Cara Mengatasi Could Not Load Game


Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mengatasi permasalahan could not load game :

    Pastikan paket internet Anda memiliki jaringan dan koneksi yang kuat


Koneksi internet sangat vital saat Anda memainkan game berbasis online. Pastikan Anda memiliki jaringan sinyal kuat dan tak terputus – putus. Anda juga bisa memanfaatkan jaringan wifi yang memiliki bandwith lebih besar jika paket internet Anda lemot.

    Update game


Tujuan melakukan update pada aplikasi game ternyata tak hanya sekedar untuk mendapatkan tambahan fitur terbaru semata. Akan tetapi dengan melakukan update game dapat memperbaiki kerusakan atau bugs yang terdapat pada game tersebut. Untuk itulah update game sangat diperlukan untuk menghindari munculnya berbagai masalah karena tak pernah di update.

    Uninstal game


Langkah ini ditempuh jika Anda telah melakukan update akan tetapi masalah could not load game belum juga hilang. Hal ini mungkin dikarenakan file game memang telah rusak. Jalan satu – satunya adalah dengan melakukan uninstall dan memasang aplikasi yang baru dengan mengunduhnya dari Playstore. Namun sebelumnya Anda harus memastikan data game dan cache telah hilang di smartphone untuk memperlancar proses download dan instalasi game kembali.

    Update OS Android


Jika OS Android Anda tidak kompatibel Anda dapat melakukan update pada OS Android Anda dengan versi terbaru.

    Matikan HP


Cobalah Anda matikan smartphone dan copot semua baterai, SD card dan SIM card. Setelah memastikan tak ada daya untuk beberapa saat, coba kembali pasang dan nyalakan smartphone Anda.

    Reset factory


Cara ini akan menghapus semua data Anda dan menjadi pilihan terakhir jika semua cara di atas tak berhasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel